8 Pelaku Penyerangan Pesilat Pagar Nusa di Lamongan Jadi Tersangka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Kelompok massa menyerang para pesilat Pagar Nusa di Sugio, Lamongan

jatimnow.com - Polres Lamongan menangkap 8 pelaku yang menyerang anggota Perguruan Silat Pagar Nusa yang tengah berlatih di halaman Kantor MWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sugio, Lamongan.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP David Manurung mengatakan kedelapan pelaku telah ditahan di Mapolres Lamongan.

Baca juga: Para Pesilat Pagar Nusa Diserang saat Berlatih di Sugio, Lamongan

 "Sudah kami lakukan penyidikan dan sudah kami tetapkan statusnya sebagai tersangka," kata David Manurung kepada jatimnow.com, Jumat (18/9/2020).

Ia enggan menyebutkan para pelaku dari kelompok pesilat tertentu. Itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Lamongan.

Selain itu, David enggan membeberkan nama-nama para pelaku karena belum mendapatkan izin dari pimpinannya yang dalam hal ini adalah Kapolres Lamongan.

"Bukan berarti kami ini pelit data. Tapi untuk nama-nama pelaku saya masih harus meminta izin kepada pimpinan terlebih dahulu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Babat, Sisyanto mengaku pihaknya mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah berhasil mengamankan dan menetapkannya 8 pelaku sebagai tersangka.

"PCNU Babat hanya berharap agar ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Sisyanto.

Kejadian pengeroyokan ini terjadi pada Sabtu (5/9/2020). Saat itu beberapa pesilat Pagar Nusa yang tengah berlatih di halaman MWC NU Sugio tiba-tiba diserang oleh puluhan orang yang diduga anggota kelompok silat lain.

Massa yang diperkirakan berjumlah puluhan orang itu datang berboncengan mengendarai motor. Akibat penyerangan tersebut satu pesilat dari Pagar Nusa mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter