Hadang Jambret hingga Tumbang, Ibu Pemberani ini Diganjar Penghargaan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menyerahkan penghargaan kepada Ibu Ernik/Bakrie

jatimnow.com – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto memberikan penghargaan kepada 34 anggota berprestasi serta seorang warga bernama Ernik Ida Wahyudi.

Penghargaan itu dilakukan usai melakukan upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110, Senin (19/5/2018).

Ernik, parempuan 33 tahun asal Kendung Jaya, Sememi, Benowo, Surabaya itu mendapatkan penghargaan khusus dari Kapolres lantaran keberaniannya melawan penjahat jalanan sepekan lalu usai salat subuh. 

"Jadi, ibu (Ernik) ini membantu kami saat melakukan penangkapan dua jambret di Jalan Kalianak-Margomulyo," kata AKBP Antonius Agus Rahmanto usai menyerahkan penghargaan. 

Agus menuturkan, dengan keberanian Ernik menghadang laju jambret sepekan lalu itu, dua jambret yang beraksi di TKP saat itu berhasil diringkus.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat. Karena bagaimanapun, peran masyarakat untuk membantu tugas polisi sangat penting," bebernya. 

Sementara itu, Ernik mengaku bangga dan tidak percaya dirinya akan menerima penghargaan. Sebab, apa yang dilakukannya memang apa adanya dan tanpa pamrih.

"Waktu itu saya habis belanja ke pasar. Usai subuh kejadiannya," ujarnya. 

Ia menambahkan, ketika dia melintas di TKP itu, melihat polisi sedang berjibaku menangkap satu pelaku. Sedangkan satu pelaku lagi kabur.

Saat itulah Ernik menghadang laju sang jambret hingga sang jambret jatuh ke aspal bersama motor yang dibawanya. 

"Saat itu, tidak ada rasa takut sama sekali. Yang ada malah pengen ikut mukulin. Sering terjadi soalnya di wilayah itu," tandas Ernik. 

Sementara 34 anggota polisi yang mendapat penghargaan adalah mereka yang telah berprestasi mengungkap sejumlah kasus, baik kasus kejahatan umum maupun narkoba.

 

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter