Pandemi Covid-19

Bukan Tangkap Joker, Batman di Pasuruan ini Bagikan Masker ke Warga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Batman bagikan masker kepada warga di Pasuruan

jatimnow.com - Mengingatkan warga pentingnya memakai masker di tengah Pandemi Covid-19, Kapolsek Sukorejo Polres Pasuruan, AKP Sukiyanto rela berdandan menjadi superhero 'Batman'.

Ia memberikan edukasi pentingnya memakai masker di Pasar Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Menurutnya, pemakaian kostum Batman ini merupakan analogi dari 'Broo.. Ayo Tetap Maskeran'.

"Kalau Batman di layar kaca adalah seorang superhero, tapi Batman disini kita analogikan 'Broo.. Ayo Tetap Maskeran'. Super hero yang memutus penyebaran Virus Covid-19," jelas Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto, Selasa (22/9/2020).

Dijelaskannya, pemakaian kostum Batman ini dilakukan sebagai salah satu cara mengedukasi masyarakat agar tetap memakai masker saat beraktifitas selama masa pandemi Covid-19.

Saat blusukan di setiap lorong pasar untuk memeriksa ketertiban pedagang dan pembeli dalam pemakaian masker, berbagai macam ekspresi diperlihatkan oleh warga.

Ada yang terkejut dan penasaran dengan rombongan polisi yang mengoperasi masker. Bahkan ada juga yang kabur sampai kejar-kejaran saat melihat kehadiran Batman dan polisi.

"Mungkin yang kejar-kejaran (kabur) tadi warga yang tidak memakai masker," ungkapnya.

Dalam operasi tersebut, Sukiyanto mengatakan ada empat orang yang terpergok tidak memakai masker. Ada yang dewasa dan ada yang anak-anak. Sebagai edukasi, pihaknya pun memberikan masker kepada para pelanggar.

"Kecenderungan para warga ini mereka membawa masker, tapi tidak dipakai. Tapi secara keseluruhan di Sukorejo sudah banyak yang patuh," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter