Viral Anak di Ponorogo Robohkan Rumah yang Bakal Ditempati Ibunya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Rumah di Ponorogo yang dirobohkan paksa dengan alat berat

jatimnow.com - Sebuah rumah di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo dirobohkan, diduga terkait warisan. Video perobohan rumah itu pun viral di media sosial.

Video itu salah satunya diposting akun Mas Adhi di Grup Facebook ICWP (Info Cepat Wilayah Ponorogo Tanpa Sensor). Akun ini memposting dua video dengan caption 'korban janji'.

Video pertama berdurasi 20 detik dan video kedua berdurasi 11 detik. Dua video itu berisi sebuah alat berat merobohkan rumah tanpa terdengar percakapan apapun.

"Itu rumah yang dirobohkan kemarin oleh anaknya. Perobohan tanggal 19 lalu di Desa Tumpuk," ujar Kapolsek Sawoo, AKP Paidi, Selasa (22/9/2020).

Paidi menambahkan, rumah itu berdiri di tanah milik Kasemi. Rumah itu dibangun Kalam, anak tertua Kasemi. Kalam mendirikan rumah dengan modal uang dari hasil kerja istrinya di Hongkong.

"Tapi Kalam tinggal di rumah mertuanya di Kabupaten Trenggalek. Rumah yang dibangun itu ditempati Marji, kakak Kasemi atau pakleknya (omnya) Kalam," papar Paidi.

Paidi menyebut, 40 hari lalu Marji meninggal dunia, sehingga rumah itu kosong dan rencananya akan ditempati Kasemi. Dari situ Kalam meminta uang yang dipakainya membangun rumah diganti.

"Mintanya Rp 70 juta dan sama ibunya dikasih Rp 40 juta," jelasnya.

Rupanya, Kalam tidak sabar menunggu kekurangan Rp 30 juta. Atas perintah istrinya, rumah itu akhirnya dirobohkan. Namun Kalam mengembalikan uang Rp 40 juta yang sudah diberikan ibu kandungnya tersebut.

"Terjadilah kejadian perobohan rumah. Tidak ada yang dirugikan, karena uang juga sudah dikembalikan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter