Pilkada Serentak 2020

KPU Jatim: Bacakada Positif Covid-19 Hanya dari Kabupaten Malang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito Budi Sugiharto

Pilkada Serentak 2020

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memastikan hanya ada satu bakal calon kepala daerah (bacakada) di Jatim yang terkonfirmasi (positif) Covid-19, Selasa (22/9/2020).

"Benar, kami menyampaikan bahwa di Jawa Timur (bacakada yang positif Covid-19) tinggal satu, yaitu Kabupaten Malang dari calon perseorangan," jawab Ketua KPU Jatim Choirul Anam saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (22/9/2020) malam.

"Untuk Surabaya, Trenggalek dan Sidoarjo ini sudah menyelesaikan proses pemeriksaan kesehatan," tambahnya.

Anam menyebut bahwa KPU Jatim juga sudah mendapatkan data terbaru dari KPU RI bahwa di Jawa Timur hanya ada satu bacakada yang positif Covid-19 yaitu dari Kabupaten Malang.

"Siang tadi sudah diklarifikasi oleh KPU RI. Sudah ada data terbaru," tegasnya.

 

Rampung Tes Kesehatan

Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno rampung menjalani tes kesehatan di Graha Amerta, Rumah Sakit Umum (RSU) dr Seotomo Surabaya, Sabtu (19/9/2020).

Mantan Kapolda Jatim Machfud Atifin yang sebelumnya mengaku terpapar Covid -19 bisa bersyukur karena dirinya diberikan kesehatan.

"Alhamdulillah, insyaAllah saya sehat. Tes kesehatan seperti ini sudah sering saya lakukan di kepolisian. Kemudian juga sering general check up setiap setahun sekali," tuturnya sambil menambahkan, general check up setahun sekali menjelang hari ulang tahun.

Machfud Arifin menegaskan bahwa dirinya siap tarung atau running di Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020.

"Saya punya keyakinan, saya tidak punya kelainan apa-apa. Saya sudah thorax, CT Scan. Kondisi saya sehat. Yang penting nggak linglung, nggak mabukan aku iki," tegasnya.

Pasangan itu juga telah menyelesaikan tes psikologi. Hasilnya, keduanya merupakan sosok yang visoner, tegas, humanis.

Penilaian tes psikologi terhadap mantan Kapolda Jatim dan mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya itu disampaikan langsung oleh tim penguji melalui aplikasi zoom.

"Ya bapak ini saya simpulkan visioner, punya kegigihan. Terus kemudian bapak punya ketegasan, humanis. Juga peduli ke orang-orang yang memang membutuhkan bantuan kita. Dan itu sudah melekat pada saya sebagai polisi," ujar Machfud Arifin kepada wartawan usai menjalani tes psikologi, Jumat (18/9/2020).

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter