KPU Tetapkan Dua Paslon untuk Pilkada Ponorogo 2020

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Ketua KPU Ponorogo, Munajat

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo menetapkan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono dan Sugiri Sancoko-Lisdyarita sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Ketua KPU Ponorogo, Munajat mengatakan kedua pasangan itu telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai paslon. Penetapan dilakukan setelah rapat pleno.

"Pleno penetapan paslon pilkada dilaksanakan secara tertutup sesuai surat edaran KPU," jelas Munajat, Rabu (23//9/2020).

Pasca pleno tertutup, KPU menyerahkan surat keputusan (SK) penetapan kepada perwakilan tim masing-masing paslon. Penetapan dua paslon Pilkada Ponorogo tak dihadiri keduanya dengan tujuan untuk menghindari kerumunan massa.

Pengumuman kedua paslon, lanjut Munajat, sudah diberikan secara tertulis kepada kedua penghubung paslon masing-masing.

"Penetapan ini juga telah melalui verifikasi berkas perbaikan yang kami lakukan sampai dengan 22 September. Seluruh berkas memenuhi syarat," ujarnya.

Pada Kamis (24/9) esok, KPU Ponorogo akan menggelar pengundian nomor urut terhadap kedua paslon. Rencananya, pengundian digelar malam hari di Sasana Praja.

Munajat meminta masing-masing paslon untuk membatasi orang yang hadir.

"Pengundian besok maksimal 50 orang, masing - masing paslon dibolehkan 20 orang," terang dia.

Soal target pemilih, KPU Ponorogo mentargetkan 77,5 persen dari total daftar pemilih sementara (DPS) 761.977 orang dengan rincian 374.531 pemilih laki - laki dan 387.446 pemilih perempuan.

"Kita mentargetkan 77,5 persen jumlah pemilih di Pilkada 2020 ini," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter