Pilwali Surabaya 2020

Azrul Ananda: Tak Sekedar Meneruskan, Surabaya Butuh Lompatan ke Depan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Cawali Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin didampingi Azrul Ananda menyapa warga Pondok Benowo Indah

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyapa warga Pondok Benowo Indah dengan senam sehat bersama, Minggu (27/9/2020). Sapa warga itu juga dihadiri Azrul Ananda, Presiden Persebaya.

Sampai di lokasi, rombongan Machfud Arifin bersama istrinya Ny Lita Machfud Arifin, Azrul Ananda dan Dewan Pembina Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo (Remaas) drg David Andreasmito disambut antusias warga.

"Saya senang banget ya datang di Pondok Benowo Indah ini. Di sini ketemu ibu-ibu yang semangat berolahraga. Tentunya ini upaya untuk mencegah Covid-19 dan menumbuhkan imunitas tubuh kita," ujar Machfud Arifin.

Cawali Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin didampingi Azrul Ananda menyapa warga Pondok Benowo Indah Cawali Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin didampingi Azrul Ananda menyapa warga Pondok Benowo Indah

Machfud Arifin (MA) juga menyampaikan berbagai program-programnya ketika nanti dipercaya menjadi wali kota Surabaya. Seperti akan meningkatkan insentif bagi kader juru pemantau jentik (jumantik), kader posyandu dan bunda paud. Ke depan, mereka sudah tidak menerima insentif Rp 28.000 lagi, tadi dinaikan berlipat.

Machfud Arifin juga menyampaikan akan memberikan dana untuk RT Rp 150 juta per tahun, untuk kesejahteraan warga. Serta menyediakan lapangan pekerjaan hingga 100.000 orang per tahun.

Dalam kesempatan itu, Azrul Ananda dan Machfud Arifin meneriakkan "Salam Satu Nyali" yang langsung dijawab "Wani" oleh warga.

"Teman-teman, senang bisa di sini. Saya minta tolong semuanya untuk selalu ingat bahwa Surabaya ini mungkin sudah baik. Tapi bisa jauh lebih baik lagi," ujar Azrul Ananda yang langsung diamini warga.

"Bukan sekedar melanjutkan yang baik, tapi harus jauh lebih baik. Meneruskan saja tidak cukup. Saingannya Surabaya ini bukan hanya saja kota-kota lain di Indonesia. Ini era global. Kita butuh wali kota yang next level, yang bisa membawa kota ini bukan sekedar meneruskan, tapi melompat ke depan," tuturnya.

Cawali Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin didampingi Azrul Ananda menyapa warga Pondok Benowo Indah Cawali Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin didampingi Azrul Ananda menyapa warga Pondok Benowo Indah

Putra mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan ini menyebut bahwa Surabaya butuh pemimpin yang 100 persen mengabdi.

"Dan untuk seperti itu, kita butuh wali kota yang sudah bisa fokus 100 persen mengabdi. Yang sudah tidak membutuhkan apa-apa lagi, yang sudah benar-benar bisa fokus membuat kotanya lebih baik. Bukan wali kota yang masih mencari jabatan atau mencari kehidupan lah," tambahnya.

Azrul Ananda yang saat ini menjadi Presiden Persebaya Surabaya itu menambahkan bahwa dirinya sudah merasakan hidup di kota ini dengan beberapa wali kota.

"Dan masih banyak tantangan yang harus diselesaikan oleh Surabaya. Karena itu saya percaya, ayah saya (Dahlan Iskan) sahabat baik Pak Machfud Arifin dan kita percaya Pak MA lah yang bisa membawa Surabaya ke level berikutnya," terangnya yang disambut yel-yel warga 'Machfud Arifin..menang...menang...yes.

"Jadi kita tunggu tanggal 9 Desember. Sekali lagi, victory (kemenangan)," sambung Azrul dengan menunjukkan salam 2 jari.

Cawali Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin menyapa warga Pacar Kembang, Tambaksari Cawali Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin menyapa warga Pacar Kembang, Tambaksari

Setelah menyapa warga di RT II Pondok Benowo Indah, Machfud Arifin dan rombongan berkeliling ke titik lainnya di beda RT. Karena paslon nomor urut 2 ini mentaati peraturan dari penyelenggara pemilu, agar tidak melakukan kampanye terbuka dengan massa yang banyak. Juga mentaati protokol kesehatan.

Di komplek Perumahan Pondok Benowo Indah tersebut, Machfud Arifin dan rombongan menyapa warga hingga titik kelima.

Setelah dari Pondok Benowo Indah, Machfud Arifin dan rombongan melanjutkan perjalanannya menyapa warga di perkampungan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari.

Arek asli Ketintang, Surabaya itu juga menyampaikan program-programnya, termasuk dana RT Rp 150 juta per tahun, kesejahteraan bunda paud, kader posyandu hingga kader jumantik.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter