Pilwali Surabaya 2020

Dukung Machfud Arifin-Mujiaman, Ratusan Advokat Buka Posko Pengaduan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Dukungan ratusan advokat di Surabaya untuk Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno

jatimnow.com - Ratusan advokat di Surabaya menegaskan mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (Maju) di Pilwali 2020. Mereka yakin, jika paslon Maju itu menang dan pantas memimpin Kota Pahlawan.

"Kami tim advokasi hukum mendeklarasikan dukungan pada Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman di Pilwali Surabaya. Kami akan berjuang bersama-sama memenangkan beliau," tegas dewan penasehat advokasi hukum Surabaya, Prof Abdul Salam saat menggelar pertemuan dengan Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Mercure Surabaya, Senin (28/9/2020).

Tak hanya itu, kata Abdul Salam, tim advokasi hukum juga siap mengawal proses terselenggaranya pilwali berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, dan adil.

Untuk itu, tim advokasi hukum membuka posko pengaduan dari dugaan pelanggaran sesuai aturan undang-undang.

"Kami siap mempertahankan kemenangan yang sah. Ini sebagai upaya strategis memenangkan Pak Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Kota Surabaya," katanya.

Sementara itu, Machfud Arifin menegaskan jika Kota Surabaya bukan hanya untuk warga Kota Pahlawan. Tetapi Surabaya juga untuk Indonesia.

"Tahapan ini sudah krusial, sejak awal harusnya sudah ada. Di pemeriksaan kesehatan saya sudah bertempur,” tegasnya.

Pria kelahiran Ketintang Surabaya yang juga mantan Kapolda Jawa Timur ini menyatakan jika dirinya komit pada ketaatan dan aturan yang ada.

"Saya tidak akan mencederai, pemilu harus bermartabat. Bukan hanya naik tangga, tetapi harus melakukan loncatan untuk kemajauan kota Surabaya,” tegasnya.

Dalam pertemuan ini, ada sekitar 146 advokat hukum Surabaya yang hadir. Namun, dibagi tiga pertemuan karena sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan, mengedepankan protokol kesehatan.

Selain pengacara-pengacara senior lainnya, hadir juga dalam deklarasi Ketua NasDem Kota Surabaya, Robert Simangunsong; Ketua Gerindra, BF Sutadi; perwakilan DPP Partai NasDem, Dossy Iskandar.

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di depan ratusan advokat di Surabaya

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter