Pindahkan Tiang PJU, Seorang Pekerja Proyek Tewas Tersengat Listrik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter:

Lokasi tempat pekerja yang tewas

jatimnow.com - Seorang pekerja proyek pelebaran jalan tewas tersengat listrik dari lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di Jalan Raya Wiroguno, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Sementara itu, dua pekerja lainnya mengalami luka.

Pekerja proyek yang tewas adalah Diki Wahyudi (22). Sedangkan untuk Deni Darmawan (26), dan Jaya (30) yang terluka telah menjalani perawatan di RS Al-Huda Gambiran. Mereka bertiga berasal dari Desa Dasri.

Kapolsek Tegalsari Iptu Lipur mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/10). Ia menyebut para pekerja itu akan memindahkan lampu PJU yang berada di pinggir karena akan ada pelebaran jalan.

"Benar ada pekerja proyek kesetrum kemarin. Satu diantaranya meninggal saat dalam perawatan," katanya, Sabtu (3/10/2020).

Dari olah TKP dan keterangan saksi, ketiga pekerja itu mencabut tiang PJU untuk dipindahkan ke tepi jalan.

"Saat melakukan pemindahan tiang PJU, salah satu pekerja menggerakkan eskavator untuk mengangkat tiang. Sedangkan dua pekerja lainnya memegang tiang agar seimbang. Saat diangkat ke atas, tiang tersebut tersangkut kabel listrik bertegangan tinggi," ujar dia.

Akibanya, ketiga pekerja tersetrum.

"Tiang PJU langsung lepas dan jatuh. Mereka harus dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit," tandasnya.

 

Reporter:  Rony Subhan

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter