Viral Polisi Dangdutan di Tulungagung Juga Ditangani Propam

Tangkapan layar video polisi di Tulungagung dangdutan yang viral

jatimnow.com - Selain menangani viralnya dangdutan yang digelar Satlantas Polres Pasuruan, Bid Propam Polda Jatim juga menangani perkara serupa di Tulungagung, yang juga viral di media sosial.

Informasi yang didapat jatimnow.com, dangdutan di Tulungagung yang diikuti sejumlah polisi itu digelar di Mapolsek Gondang dalam rangka perpisahan kapolsek. Informasinya, acara itu digelar pada 9 Agustus 2020 lalu.

Loading...

Namun video dangdutan di Mapolsek Gondang viral di media sosial dalam sepekan terakhir. Dari video yang dilihat jatimnow.com, sejumlah polisi yang masih mengenakan seragam dinas tampak asik berjoget diiringi musik dangdut.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia menyebut bahwa perkara itu sudah ditangani oleh Bid Propam Polda Jatim.

"Sudah," jawab Pandia saat dikonfirmasi.

Sebelumnya dangdutan yang digelar Satlantas Polres Pasuruan juga sudah ditangani Bid Propam Polda Jatim.

Baca juga:  Kapolres: Proses Semua Satlantas Polres Pasuruan yang Ikut Dangdutan

Seperti disampaikan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bahwa anggota Satlantas yang tidak menerapkan protokol kesehatan dalam acara dangdutan 'Malam Keakraban Keluarga Besar Satlantas Polres Pasuruan' akan ditindak.

"Terkait pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oknum anggota Satlantas, kita proses sesuai perundang-undangan dan diatur juga dalam SE No. 6 tahun 2020 dan Perda tahun 2020," jelas AKBP Rofiq Ripto Himawan, Senin (5/10/2020).

"Seluruhnya yang terlibat di situ dan terlihat tidak menggunakan protokol kesehatan, kita proses dengan aturan tentang Pandemi Covid-19," tegasnya.

Rofiq menyebut, acara dangdutan internal Satlantas dilaksanakan secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan dirinya. Acara itu digelar pada Sabtu (3/10/2020) malam di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

"Hasil pemeriksaan lebih detail itu di Bid Propam Polda Jatim. Karena secara disiplin dan etika itu ditangani Bid Propam Polda Jatim. Kita belum tahu hasil pemeriksaanya seperti apa," tandasnya.

Berita Terkait