Baru Kerja Satu Bulan, Sopir ini Gelapkan Mobil Bosnya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Tersangka penggelapan mobil diamankan di Mapolres Ponorogo

jatimnow.com - Baru satu bulan bekerja sebagai sopir pedagang besar, Bonari, warga Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo menipu bosnya sendiri. Setelah dipolisikan, pria 43 tahun itu akhirnya ditangkap.

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, tersangka setiap hari difasilitasi mobil pikap bernopol AE 9638 SE untuk mengantar barang dagangan bosnya ke sejumlah pasar.

"Bos tersangka adalah pedagang besar. Setiap hari tersangka diminta mengirim bawang putih dan bawang merah ke pasar-pasar," jelas Aziz, Jumat (9/10/2020).

Alumni Akpol Tahun 2002 menambahkan, tersangka baru bekerja di tempat korban satu bulan. Namun pada saat terakhir mengantar barang dagangan ke Pasar Balong, yaitu April lalu, tersangka tidak mengembalikan mobil tersebut dan menghilang.

"Bosnya sudah berusaha menelepon dan mengirim pesan kepada tersangka tapi tidak pernah direspon," jelas Aziz.

Merasa ditipu, akhirnya korban lapor ke polisi dan langsung ditindaklanjuti. Setelah melakukan penyelidikan, Satreskrim Polres Ponorogo akhirnya menangkap tersangka di Surabaya pada awal Oktober 2020.

"Dari hasil pemeriksaan, mobil itu digadaikan tersangka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pelaku kami jerat Pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan maksimal ancaman hukuman 4 tahun penjara," pungkas Azis.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter