Warga Probolinggo Nikmati Hari Tanpa Bayangan dengan Berswafoto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Warga Probolinggo menikmati Hari Tanpa Bayangan dengan berswafoto

jatimnow.com - Warga Kelurahan Tisnogeran, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo menyaksikan fenomena Hari Tanpa Bayangan, Selasa (13/10/2020). Mereka menikmati fenomena itu dengan berswafoto.

Anggra, warga setempat mengaku tahu Hari Tanpa Bayangan dari media sosial (medsos).

"Saya tahunya dari medsos kalau Hari Tanpa Bayangan di Jatim terjadi mulai 11 sampai 14 Oktober 2020," ujar Anggra.

Mendapat informasi itu, Anggra bersama dua sahabatnya tidak ingin kehilangan momen. Dia menyempatkan diri untuk mengabadikan momen langka itu dengan berswafoto.

"Ternyata Hari Tanpa Bayangan itu benar adanya. Saya tahunya sebelum jam 12 bayang-bayang saya bersama teman saya tidak terlihat. Bahkan cuaca akibat terik matahari juga panas," jelas cewek berkacamata ini.

Sementara Kabid Kendaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo, Sugeng Suprisayoga mengatakan, Hari Tanpa Bayangan merupakan fenomena tahunan menjelang perubahan musim. Fenomena ini biasanya terjadi dua kali dalam setahun.

"Saya harapkan warga tidak mengaitkan dengan mistis atau segalanya seperti fenomena bintang kemukus yang sempat viral beberapa waktu lalu," ujar Sugeng.

Sugeng menyebut bahwa cuaca saat ini cenderung panas sehingga dia berharap agar warga selalu menjaga kesehatan dengan banyak mengonsumsi air putih.

"Saat ini panas di Probolinggo berkisar 32 derajat celcius," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter