Pixel Codejatimnow.com

Ini Hasil Swab Bayi dan 58 Warga Ponorogo yang Kunjungi Ibu Melahirkan

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi (Foto: www.freepik.com)
Ilustrasi (Foto: www.freepik.com)

jatimnow.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini menyebut dari hasil uji swab diketahui jika bayi dari di Jalan Ontoseno, Kelurahan Kepatihan negatif Covid-19.

Selain hasil swab bayi diketahui, Kadinkes juga menyebut dari pemeriksaan diketahui 5 keluarga dan 53 orang yang kontak erat dengan ibu melahirkan juga hasilnya sama negatif.

Baca juga:  

"Alhamdulillah klaster jagong bayi yang dikhawatirkan kemarin tidak terjadi," ujar Rahayu Kusdarini, Rabu (14/9/2020).

"Kasus di Jalan Ontoseno hanya sang ibu yang positif. Bayinya negatif, keluarga yang lain juga negatif dan masyarakat yang jagong juga negatif," tambahnya.

Baca juga:
Ketua KPPS di Bondowoso Melahirkan saat Pencoblosan Berlangsung

Ia mengakui pihak Dinkes Ponorogo belum mengetahui dari mana ibunya dapat tertular Virus Corona. Karena bidan dan dua tenaga kesehatan yang membantu persalinan juga telah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif.

"Kita juga tidak tahu kenapa ibu ini positif sendiri. Tapi apapun itu kita tetap bersyukur, karena apa yang kita khawatirkan tidak terjadi. Selama ini khawatir ada kluster jagong bayi. Karena yang jagong cukup banyak dan ibunya positif," lanjutnya.

Hingga kini, ibu dan bayi masih dipisahkan. Ibu itu kini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo.

Baca juga:
Penumpang Melahirkan Bayi Perempuan di Toilet Commuter Line Dhoho

"Dipisahkan sementara saja karena bayi juga rawan," pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini 

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.