Geger Tas Misterius di Pacar Kembang Surabaya, Jibom Diterjunkan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Jatim mengevakuasi tas mencurigakan

jatimnow.com - Warga di sekitar kantor Kelurahan Pacar Kembang, Tambaksari, Surabaya digegerkan dengan sebuah tas misterius yang ditemukan di halaman kantor tersebut, Rabu (14/10/2020).

Informasi yang dihimpun, tas warna merah tak bertuan itu pertama kali ditemukan seorang petugas Linmas saat hendak keluar kantor sekitar pukul 16.30 Wib, Rabu (14/10/2020).

Petugas itu kemudian menanyakan kepada warga sekitar milik siapa pemilik tas itu. Namun warga tidak ada yang tahu. Karena takut, temuan itu dilaporkan ke Polsek Tambaksari.

Mendapat laporan, sejumlah petugas langsung mengamankan TKP, kemudian diteruskan ke Polrestabes Surabaya. Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Jatim pun diterjunkan.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan jika tas itu tidak bahan peledak ataupun bom.

"Ditemukannya tadi sore. Yang menangani Gegana Polda Jatim. Kami hanya mengamankan lokasi saja," kata Didik.

Tim Gegana tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 Wib dengan peralatan lengkap penjinak bom. Tas mencurigakan tersebut lantas dibuka dan ternyata hanya berisi bahan kimia bertuliskan monoksida dan karbon dioksida.

Kemudian satu buah selang tabung LPG, satu buah regulator LPG, satu buah masker medis dan satu buah kitab kuning bertuliskan arab bermakna tulisan Jawa.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter