Dukung Gerakan di HUT ke-19 Kota Batu, GM FKPPI Tanam Pohon

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Galih Rakasiwi

Penanaman pohon di Kota Batu

jatimnow.com - Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Batu melakukan penanaman 50 pohon di sepanjang Jalan Indragiri, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu.

Kegiatan itu sebagai dukungan kegiatan tanam pohon serentak '1 Nama 1 Pohon' untuk memperingati HUT ke 19 Kota Batu.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) 1334 GM FKPPI Kota Batu, Hari Danah Wahyono mengatakan kegiatan itu diikuti 30 anggota.

"Untuk bibit yang kita tanam memang sengaja kita memilih jenis Pule karena memiliki khasiat, mudah tumbuh, dan akarnya tidak merusak. Total ada 35 bibit, sisanya 15 bibit buah-buahan. Semua ini sebagai wujud dukungan menyemarakkan HUT ke 19 Kota Batu," katanya, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, tak bisa disangkal lagi bahwa pohon bisa mengurangi tingkat polusi udara suatu kota, mencegah bencana, kualitas udara lebih baik, dan memperbaiki estetika kota.

"Kami sangat mendukung penanaman pohon. Adanya pohon juga memberikan habitat alami yang sangat bernilai bagi fauna sekitar. Pesan saya pemkot nanti serius dalam segi perawatan agar bisa tumbuh subur dan menjadikan pemandangan indah," ujar anggota DPRD Kota Batu Fraksi Gerindra ini. 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter