BPOM Curigai Ikan Asin di Pasar di Ponorogo Mengandung Formalin

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas melakukan pengawasan makanan di salah satu pusat perbelanjaan di Ponorogo/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya menemukan makanan diduga tak layak yang beredar di Pasar Songgolangit dan beberapa pusat perbelanjaan di Ponorogo.

Di Pasar Songgolangit ditemukan ada ikan asin yang dicurigai mengandung formalin.

"Kami ambil sampel ikan asin di pasar karena biasanya ada kandungan formalin. Tadi kami lihat seperti mengandung formalin," kata staf Bidang Pemeriksaan dan Penyelidikan BPOM Surabaya, Veronica Sandra Lolita.

Selain itu, lanjut ia, ada cendol kemasan di hypermart yang mengalami kerusakan kemasan serta pentol bakso yang suhu penyimpanannya tidak sesuai.

"Kalau di Hypermart ada pentol bakso penyimpanan tak sesuai. Kalau Frozen kan suhunya beku. Tadi tidak, pihak Hypermart mau tidak mau kami tegur," urainya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Persalinan) Kabupaten Ponorogo, Addin Andhaba Warih, mengaku selain banyak yang mencurigakan juga munculnya jajan lebaran tanpa mencantumkan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT).

"P-IRT nya ada yang gak jelas. Nanti kami suruh pasang juga. Biar tidak ada kekhawatiran," tegasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter