Pilwali Surabaya 2020

Isi Surat Pernyataan Jadi Relawan Eri yang Ditolak Warga di Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Surat pernyataan Relawan Eri Cahyadi

jatimnow.com - Seorang laki-laki disebut mendatangi rumah warga dan mengajak untuk menjadi Relawan Eri Cahyadi dengan imbalan uang Rp 100 ribu.

Namun untuk mendapatkan uang tersebut, warga harus menandatangani surat pernyataan untuk menjadi relawan.

Baca juga: Warga di Surabaya ini Tolak Uang dan Surat Pernyataan Jadi Relawan Eri

"Saya dikasih kertas putih sama stiker, suratnya saya minta. Biar pak suratnya buat saya saja. Mungkin nanti saya bisa pikir-pikir atau bagaimana. Tapi bapak tersebut tidak mau, surat tersebut dibawa pulang," ujar istri ketua RT di wilayah Kecamatan Asemrowo, yang tidak mau disebutkan identitasnya, Minggu (18/10/2020).

Meski surat pernyataan tersebut dibawa pulang oleh orang yang mengajak menjadi relawan Eri Cahyadi, istri dari RT itu sempat memotret menggunakan handphonenya.

Berikut ini penampakan surat pernyataan yang kop suratnya bertuliskan 'Relawan Eri Cahyadi #meneruskankebaikan' bertuliskan:

"Saya yang bertanda tangan di bawah ini. Nama, NIK, alamat, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan.

Didasari semangat meneruskan kebaikan, dengan sadar dan ikhlas saya menyatakan bergabung sebagai Relawa Eri Cahyadi dan siap memenangkan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya periode 2021-2026 di wilayah / kampung saya. Dan saya sanggup :

1. Memasang stiker Eri Cahyadi di rumah saya
2. Mensosialisasikan, membagikan brosur Eri Cahyadi dan memasang stiker Eri Cahyadi di 100 rumah warga kampung
3. Mengajak warga untuk datang ke TPS dan memilih Eri Cahyadi

Suatu kebanggaan bagi saya menjadi bagian sejarah kemenangan Surabaya untuk mempertahankan Kota Surabaya seperti saat ini. Salam kemenangan".

Dalam surat pernyataan tersebut juga tertera nama kota dan tanggal. Serta tanda tangan yang menyatakan sebagai Relawan Eri Cahyadi dan koordinator kelurahan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter