Pilwali Surabaya 2020

Gawagis di Nderesmo Siap Militan Menangkan Machfud Arifin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama Gawagis di Sidosermo (Nderesmo)

jatimnow.com - Gawagis atau putra kiai di Sidosermo (Nderesmo) siap militan menangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, 9 Desember 2020 nanti.

"Alhamdulillah dari beberapa pemberitaan atau info yang masuk, Pak Machfud ini sangat dekat ke ulama. Bukan ulama yang mendekat ke umaro, tapi Pak Machfud yang mendekat ke ulama," ujar perwakilan Gawagis Nderesmo, Gus Mas Khoriri, Senin (19/10/2020).

Hal itu disampaikan Gus Mas Khoriri usai mendampingi silaturahmi Machfud Arifin ke para gus dan ziarah ke makam waliyullah Al Imam As Sayyid Ali Asghor bin Ali Akbar Basyaiban di Sidosermo, Wonocolo, Surabaya.

Memang, Machfud Arifin (MA) semasa sekolah menengah atas (SMA) sering berkunjung atau sowan ke para kiai dan ulama, baik di Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

Ketika menjadi perwira Polri, kebiasaan silaturahmi ke para kiai terus dijalankan. Bahkan ketika menjabat Kapolda Jatim, Machfud Arifin sowan ke para kiai sepuh, para ulama di Madura, kawasan tapal kuda dan berbagai daerah di Jawa Timur.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama Gawagis di Sidosermo (Nderesmo)Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama Gawagis di Sidosermo (Nderesmo)

"Saya tahu Pak Machfud (sowan) di Lirboyo. Itu kiai saya. Pak Machfud pernah di Ra Kholil (Situbondo). Itu juga kiai saya. Sehingga dari awal saya berharap banget Pak Machfud bisa hadir di Sidosermo," tutur Gus Mas Khoriri.

Di Nderesmo, lanjut Gus Mas Khoriri, banyak gus-gus muda ingin merapatkan barisan ke Machfud Arifin. Setelah melalui banyak teman-temannya, Gus Mas Khoriri akhirnya ditakdirkan bertemu dengan Machfud Arifin.

"Jadi pasti kami yakin bahwa Gawagis di Sidosermo akan memberikan dukungan penuh kepada Pak MA. Kami sangat yakin bahwa Pak MA sangat peduli kepada santri, termasuk gurunya," tuturnya.

"Tapi yang terpenting adalah santrinya itu. Tidak sedikit pondok-pondok di Sidosermo ini, mohon maaf mondoknya lillahitallah. Satu rumah hanya dua santri dan itu ditanggung oleh pak kiai," tambahnya.

Gus Mas Khoriri menegaskan bahwa kiai sangat senang kepada orang yang bertolabul ilmi (mencari ilmu). Lebih-lebih Machfud Arifin sangat peduli dengan siapa pun dan kalangan apapun.

"Dan itu harapan besar bagi kami mewakili Gawagis Nderesmo yang bermilitansi untuk kemenangan Pak MA ke Pemerintah Kota Surabaya," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter