Pixel Code jatimnow.com

Ini Pimpinan Baru Pondok Modern Darussalam Gontor

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo
Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo

jatimnow.com - KH Akrim Mariyat dan Prof. Dr. KH Amal Fathullah Zarkasyi resmi menggantikan KH Syamsul Hadi Abdan dan Dr. KH Abdullah Syukri Zarkaysi sebagai pimpinan baru Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Ponorogo.

"Keputusan ini berdasarkan hasil sidang luar biasa Badan Wakaf PMDG pada hari Kamis (22/10/2020), yang resmi diumumkan pada hari ini di Masjid Jami' PMDG setelah Salat Jumat tepat," ujar KH Hasan Abdullah Sahal dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (23/10/2020) siang.

Kiai Hasan menyebut bahwa sidang tersebut dihadiri 12 anggota Badan Wakaf PMDG. Dengan rincian 8 orang hadir secara fisik dan 4 orang hadir secara virtual.

Hasil keputusan sidang tersebut menyatakan bahwa Pimpinan PMDG yang baru yaitu KH Akrim Mariyat dan Prof. Dr. KH Amal Fathullah Zarkasyi untuk periode 1442-1447/2020-2025.

Baca juga:
Keluarga Santri Korban Penganiayaan Tidak Tuntut Pondok Gontor, Ini Alasannya

Pimpinan baru Modern Darussalam Gontor, PonorogoPimpinan baru Modern Darussalam Gontor, Ponorogo

Menurutnya, meskipun pondok sekarang dalam keadaan berkabung, tapi tidak boleh terus berkepanjangan dalam kesedihan.

Baca juga:
Santri Tewas karena Penganiayaan, Pondok Gontor: Ini Proses Perbaikan

"Saya ingatkan kembali. Setiap kita ditinggalkan oleh seseorang dari kerabat kita, kita boleh menangis, tapi tidak boleh menangisi. Apalagi menangiskan," ungkapnya.

Kiai Hasan menerangkan kembali salah satu falsafah pondok yang seperti kereta api, bahwa kereta harus tetap berjalan siapapun masinisnya. Tentu dengan tetap berpegang teguh kepada nilai-nilai, panca jiwa dan panca jangka PMDG.