Berkah Bulan Maulid Nabi Bagi Para Pedagang di PIOS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang buah naga di PIOS

jatimnow.com - Memasuki bulan Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW, turut meningkatkan penjualan buah segar dan sayur bagi para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Meningkatnya permintaan komoditi tersebut tak lepas dari banyaknya orang yang menggelar hajat di bulan yang dianggap sebagai bulan berkah untuk mengelar hajatan seperti pernikahan dan lain-lain.

"Ramai-ramainya pasar itu setelah lebaran Idul Fitri, lebaran Idul Adha dan bulan Maulid. Karena banyak orang yang menggelar hajatan pernikahan dan lain-lain," kata Syahid Ali, pedagang sayur dan bumbu di PIOS, Sabtu (24/10/2020).

Meningkatnya permintaan kebutuhan buah juga dirasakan oleh I Gusti Bagus Aryawan yang lapaknya terdapat di Blok C PIOS.

Menurut pedagang asal Bali itu karena tingginya permintaan buah membuat dirinya berani mendatangkan pasokan buah naga dari Kabupaten Banyuwangi.

"Tadi malam buah naga yang saya pesan datang satu pikap dari Banyuwangi. Kalau bulan Maulid begini permintaan buah meningkat, karena itu saya berani mendatangkan stok dalam jumlah yang banyak," kata pedagang yang akrab dipanggil Agus itu.

Lebih lanjut Agus menjelaskan jika buah naga yang didatangkan ini memiliki ukutan besar yakni untuk 1 kilogram rata-rata isi 3 buah. Sedang harganya dibanderol Rp 9 ribu per kilogram.

Ia juga menambahkan jika memasuki bulan Maulid ini permintaan banyak datang dari para pelanggannya yang berasal dari wilayah Madura.

Itu dikarenakan masyarakat di Pulau Garam tersebut sangat memuliakan sekali bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Bagi orang Madura, bulan Maulud ini sangat istimewa. Mereka banyak yang menggelar acara Maulid Nabi selama sebulan penuh. Dan saat merayakan mereka lebih suka menyajikan suguhan buah-buahan dari pada roti atau kue," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter