Pilwali Surabaya 2020

Para Komika hingga Artis Ibu Kota Dukung MAJU Pimpin Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Dukungan bagi Machfud Arifin dari para komika dan artis ibu kota

jatimnow.com - Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) terus mengalir.

Kali ini dukungan diberikan oleh sejumlah artis ibu kota kepada paslon nomor urut 2 itu untuk memimpin Surabaya.

Sebelumnya, pelantun tembang Lathi, Sara Fajira; vokalis grub band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta atau Rian; dan keluarga Halilintar atau Gen Halilintar; serta host dan juga model sekaligus Ketua Umum Dewan Koordinator Nasional Garda Bangsa, Tommy Kurniawan.

Kali ini, dukungan datang dari artis stand up comedy atau komika, Yudha Ramadhan atau Yudha Keling dan Fico Fachriza hingga pelantun tembang pura-pura lupa, Petrus Mahendra atau Mahen serta sejumlah artis lainnya.

Para artis tersebut langsung menyatakan dukungan terhadap Machfud Arifin saat bersilaturahmi di kediaman mantan Kapolda Jatim itu di Surabaya pada Sabtu (25/10/2020) malam.

"Kalau dipikir-pikir Pak Machfud sudah punya semuanya. Kenapa beliau mau turun, ya menurut saya beliau ingin membangun, memakmurkan warga Surabaya yang lebih baik lagi. Kami mendukung beliau," ujar Fico Fachriza.

"Kesan saya, melihat Pak Machfud itu sosok lelaki yang dewasa, bijaksana. Dengan kedudukan petingnya, dia mau tetap bercanda. Orangnya baik, santai, dan pintar. Jadi kami respek sama Pak Machfud dan berharap yang terbaik," tambah komika yang jadi runner up di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV season 3 itu.

Hal senada juga diungkapkan Yudha Keling, jika Machfud Arifin adalah sosok yang sangat bijaksana dan baik terhadap orang lain. Selain pintar dan juga sangat tegas.

"Saya sangat mendukung beliau, begitu pun teman-teman yang silahturahmi malam ini di sini. Mudah-mudahan niat baik beliau ingin menjadi wali kota Surabaya dikabulkan, diijabah. Aamiin," tuturnya.

"Saya berharap di masa tua saya nanti bisa seperti beliau. Dan untuk kalangan milenial, gini ya. Menurut saya anak muda banyak yang nggak peduli politik, padahal politik itu mungkin saja bisa nentuin masa depan anak-anak muda nantinya, lima atau sepuluh tahun ke depan. Itu penting," tambah Yudha Keling.

Pelawak yang pernah menjadi peserta Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke- 4 (SUCI 4) tahun 2014 itu pun berharap agar nanti saat pemilihan wali kota Surabaya pada 9 Desember 2020, sebisa mungkin datang ke TPS untuk mencoblos.

"Jadi jangan sampai golput ya, karena kalian khususnya anak muda milenial harus ikut terlibat dalam kemajuan kota kalian masing-masing. Semoga pilkada tahun ini berjalan lancar dan aman," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter