Kepala BNPT Minta Ponpes di Pasuruan Beri Santri Semangat Nasionalisme

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kepala BNPT kunjungi dua ponpes di Pasuruan

jatimnow.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar mengunjungi dua pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Pasuruan, Sabtu (24/10/2020) malam.

"Ini kegiatan BNPT silaturahmi dengan lingkungan ponpes di Jawa Timur," jelas Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar.

Dua ponpes yang dikunjungi adalah Ponpes Canga'an di Kecamatan Bangil dan Ponpes Al Iklas di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Dalam dialog bersama dua pengasuh ponpes itu, Boy Rafli berharap agar para santri selain diberi wawasan keilmuan di bidang agama diminta juga diberikan wawasan keilmuan yang seimbang tentang semangat kebangsaan atau nasionalisme.

Menurutnya, pencapaian kemajuan Indonesia saat ini juga berkat perjuangan para santri pejuang di masa lalu.

"Kita berharap jangan sampai perjuangan para leluhur dan juga merupakan para santri di masa lalu yang ikut mempersatukan nusantara ini gagal dipahami generasi muda hari ini. Jangan sampai mereka ikut orang yang tidak bertanggungjawab dan tidak menggambarkan Islam rahmatan lil alamin," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofq Ripto Himawan mengatakan selain bersilaturahmi, Boy Rafli juga menyempatkan berziarah ke makam sesepuh Ponpes Canga'an. Salah satunya makam Mbah Lowo Ijo.

"Selain bersilaturahmi, di Ponpes Canga'an, (Komjen Pol Boy Rafli Amar) juga sempat berziarah ke makam sesepuh Pondok Pesantren," katanya, Minggu (25/10/2020).

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter