125 Ruas Jalan di Kota Batu Diperbaiki Jelang Libur Panjang Nataru

Perbaikan Jalan WR Supratman Kota Batu

jatimnow.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu melakukan pengaspalan atau hot mix di sejumlah ruas jalan. Total ada 125 ruas ditargetkan rampung Desember 2020. Pengerjaan dilakukan juga untuk menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat menjelaskan, beberapa ruas jalan protokol dan akses menuju tempat wisata menjadi bidikan utama, selain beberapa jalan di pedesaan. Namun perbaikan secara menyeluruh diakui belum bisa langsung, karena harus menyesuaikan anggaran.

"Kami memang sedang menghampar hot mix atau aspal sebagai wujud percepatan program yang sudah dijadwalkan. Terutama persiapan libur panjang yang akan datang agar pengguna jalan merasa aman, nyaman dan tenang. Meski anggarannya terbatas di PAK 2020 kita akan tetap upayakan yang terbaik dan maksimal," jelas Alfi, Minggu (25/10/2020).

Alfi berharap dengan akses jalan yang baik, bisa meningkatkan produktivitas masyarakat Kota Batu. Lalu untuk jalan yang berlubang, pihaknya sudah menugaskan tim khusus Sapu Jagat PUPR yang siap menerima pengaduan dan laporan selama 24 jam.

"Bukan hanya perbaikan kualitas jalan, tapi kami juga ada tim Sapu Jagat yang siap menerima pengaduan masyarakat dan segera melakukan perbaikan di mana pun ada jalan yang berlubang," tambahnya.

Sementara Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Batu, Hutomo Mandala Putra menambahkan, beberapa jalan protokol yang sudah dibenahi antara lain ruas Jalan K.H. Agus Salim, Jalan Sajid, dan Jalan W.R. Supratman.

Kemudian ruas jalan yang sudah dilakukan pemeliharaan antara lain jalan berlubang di sepanjang Jalan Bendo hingga Jurang Susuh di Desa Giripurno, Jalan Joko Bundo di Desa Sumbergondo, Jalan Minsuwarso di Jalan Petinggi Kelurahan Sisir dan Jalan K.H. Agus Salim sepanjang 205 meter.

Loading...

"Sebelumnya kami juga melakukan pengaspalan di jalur Paralayang-Brau, Desa Gunungsari untuk memudahkan akses bagi wisatawan yang ingin berwisata ke sana dan sekitarnya," sambung Hutomo.

Berita Terkait