Mengintip Turnamen e-Sport Kelas Dunia di Kota Batu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Galih Rakasiwi

Para peserta turnamen e-sport yang digelar oleh AVGI Kota Batu dan Jatim

jatimnow.com - Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Kota Batu bekerjasama dengan AVGI Jawa Timur mengelar turnamen bertajuk Piala Walikota KWB e-Sport Cup 2020. Turnamen ini diadakan untuk menyemarakkan HUT ke-19 Kota Batu dengan total hadiah Rp 35 juta.

Ketua AVGI Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan, event ini digelar untuk mewadahi semua penghobi atau pemain, demi memajuka e-sport di Indonesia. Juga menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet bertalenta serta para tim terbaik.

"Kompetisi ini juga bisa lebih mengenalkan Kota Batu di pentas dunia dan sebagai persiapan penjaringan atlet PON 2021 yang nanti bisa mewakili Jawa Timur," jelas Alfi, Selasa (27/10/2020).

Alfi merinci, dalam turnamen ada tiga game yang diperlombakan yaitu Valorant, MLBB dan PUBG. Karena Pandemi Covid-19, turnamen digelar secara online mulai 23 Oktober hingga 1 November 2020.

Total peserta Valorant ada 129 tim berasal dari Indonesia serta berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Singapura dan Pakistan.

"Untuk Valorant sudah selesai dan dimenangkan oleh tim XCN dari Indonesia. Mereka berhak mendapatkan $500 USD. Urutan kedua diraih oleh Legion dari Indonesia dengan hadiah $350 USD dan urutan ketiga dimenangkan oleh EAS dari Malaysia dengan hadiah $150 USD," papar Alfi.

Kemudian untuk MLBB dan PUBG saat ini masih berlangsung. Turnamen ini juga didukung sejumlah seponsor, salah satunya Bank Jatim.

Turnamen e-sport yang digelar oleh AVGI Kota Batu dan JatimTurnamen e-sport yang digelar oleh AVGI Kota Batu dan Jatim

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter