Pilwali Surabaya 2020

Para Penarik Bentor Dukung Machfud Arifin: Beliau Peduli Wong Cilik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Para penarik bentor di Surabaya dukung Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Banyak warga Surabaya menggantungkan hidupnya dengan menjadi penarik becak motor (bentor). Menurut Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, ke depan bentor di Kota Pahlawan harus ditata dan diberdayakan.

Calon wali kota Surabaya nomor urut 2 ini juga memandang bahwa bentor lebih manusiawi daripada becak yang diayun menggunakan tenaga manusia.

"Yang jelas bentor ini lebih manusiawi dari becak yang dipancal (diayun dengan tenaga manusia)," ungkap Machfud Arifin saat menyapa para tukang bentor di pangkalan Jalan Dupak Pasar Turi, Surabaya, Rabu (28/10/2020).

Machfud Arifin menilai bahwa penggusuran bentor dari Surabaya bukan solusi. Ke depan bentor harus diperdayakan dan ditata.

Para penarik bentor di Surabaya dukung Machfud Arifin-MujiamanPara penarik bentor di Surabaya dukung Machfud Arifin-Mujiaman

"Nanti kita tata, kita rapikan. Barangnya harus legal, bukan motor bodong atau curian," jelasnya.

"Area operasinya hingga jalur melintasnya bentor di Surabaya juga akan kita tata. Sehingga keberadaan bentor ini bisa bermanfaat, penariknya bisa mencari nafkah dan tidak melanggar lalu lintas," tambah Machfud Arifin.

Sementara Koordinator Bentor Surabaya, Achmad Yulianto menaruh harapan besar kepada Machfud Arifin-Mujiaman terkait nasib para penarik bentor di Surabaya.

"Kami para pekerja bentor ini sudah sakit hati dengan pemimpin sebelumnya. Janjinya akan menyejahterakan kami, tapi kami digusur," ungkap Yulianto.

Yulianto menambahkan, dengan melihat sosok Machfud Arifin dan program-program Machfud Arifin-Mujiaman, ia optimis nasib para pekerja bentor akan lebih sejahtera.

"Kami yakin Pak Machfud mampu menyejahterakan kami masyarakat kecil dan memperdayakan bentor di Surabaya. Karena Pak Machfud sangat peduli dengan kesejahteraan wong cilik (masyarakat kecil)," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter