Pilwali Surabaya 2020

Tokoh Mudanya Merapat ke Machfud Arifin, Ini Respon DPW PSI Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

SK PSI Jatim

jatimnow.com - Tokoh muda yang pernah berkecimpung di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan tergabung Aliansi Solidaritas Maju PSI menyatakan dukungan memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

Sekretaris DPW PSI Jatim, Shobikin membantah pergerakan dari tokoh-tokoh muda PSI yang deklarasi mendukung Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Baca juga: Para Tokoh Muda PSI Merapat dan Siap Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

"Intinya DPW PSI Jatim tetap ke nomor satu (pasangan Eri-Armudji). Yang disampaikan kawan Wendik itu tidak benar, bahwasanya DPW PSI Jatim ke Machfud Arifin-Mujiaman. Itu tidak benar," terang Shobikin, (28/10/2020).

Shobikin membenarkan bahwa Wendik Arifiyanto pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PSI Jatim. Namun, setelah terbitnya surat keputusan (SK) struktur pengurus baru Dewan Pimpinan Wilayah PSI Jawa Timur, Wendi sudah tidak menjabat lagi sebagai wakil ketua.

"Dan perlu diketahui, sekarang telah terbentuk pengurus baru dimana saya sebagai sekretaris dan Gus Din (Moh Teguh Cahyadin) sebagai ketua. Dan kawan Wendik tidak masuk dalam pengurus harian," ujarnya.

Shobikin yang pernah menjadi Ketua DPW PSI Jatim ini menerangkan, Dewan Pimpinan Pusat PSI telah menerbitkan SK pengurus DPW PSI Jatim nomor: 665/SK/DPP/2020.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum PSI Grace Natalie Louisa dan Sekjen Raja Juli Antoni, tertanggal 24 September 2020 dengan posisi Ketua DPW PSI Jatim Moh Teguh Cahyadin, Wakil Ketua I Rudy Judianto dan Wakil Ketua II Ainun Zuhroh.

Untuk Sekretaris Shobikin, Wakil Sekretaris Alif Afandi, Bendahara Erna Handayani dan Wakil Bendahara Istanty Oktavia.

"Saya harapkan kawan Wendik Arifiyanto untuk tidak lagi mengatasnamakan DPW dalam rangka memberikan dukungan kepada Machfud Arifin-Mujiaman," ujarnya.

"Dan kami tidak bisa melarang yang bersangkutan memberikan dukungan ke paslon lain karena itu hak politik dia," jelasnya.

Sebelumnya, puluhan tokoh muda yang berkecimpung di PSI, bergabung dalam Aliansi Solidaritas Maju PSI. Mereka merapat dan siap memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU).

Mereka adalah Wendik Arifiyanto, Wakil Ketua DPW PSI Jatim dan Gunawan, mantan Caleg DPRD Jatim Dapil Surabaya dari PSI.

Puji Andansari, mantan Ketua DPD PSI Surabaya yang sekarang masih menjabat Wakil Sekretaris DPD PSI Surabaya serta Erwin, mantan Ketua DPD PSI Surabaya dan beberapa pengurus serta mantan pengurus PSI tingkat kecamatan di Surabaya.

Wendik menegaskan bahwa ini bukanlah barisan sakit hati, tetapi gerakan dari hati nurani bahwa Machfud Arifin-Mujiaman lah yang mampu membawa perubahan Kota Surabaya lebih baik dan lebih maju lagi.

"Tidak ada salahnya saya berfikir untuk perubahan kemajuan Surabaya. Paslon nomor dua menurut saya dan hati nurani saya ini lah yang benar," ungkap Wendik ditemui usai deklarasi dukungan Aliansi Solidaritas Maju PSI untuk kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (27/10/2020) malam.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter