Tiga Pengunggah Video Dua Geng Cewek Tawuran Diamankan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Ketiga pengunggah video yang diamankan

jatimnow.com - Tiga pengunggah video tawuran dua geng pelajar cewek yang viral di beberapa grup media sosial Facebook dan pesan berantai WhatsApp telah diamankan polisi.

Ketiganya yakni DN (19), GF (21), yang berasal dari Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo dan MSM (20) warga Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga: Viral Video Dua Geng Cewek Tawuran Disebut di Mojokerto

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, video yang sempat viral itu sangat meresahkan masyarakat Kecamatan Bangsal.

"Kami sudah melakukan penelusuran melalui para Bhabinkamtibmas dan rekan camat lokasi di video yang viral itu tidak ditemukan," kata Dony kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Dony menambahkan, tujuan ketiganya memviralkan hanya ingin menambah jumlah follower di akun media sosial masing-masing.

"Ini masih dalam tahapan pemeriksaan, kita melakukan preventif justice dan beberapa tindakan yang bersifat untuk pencegahan agar tidak meluas kembali dan rekan-rekan di lapangan juga masih melakukan penyelidikan dimana ini terjadi," terangnya.

"Dari hasil proses pemeriksaan, para adik-adik ini mendapatkan video itu dari rekannya dari WhatsApp. Dari WhatsApp salah satu yang diamankan ada 60 member nomer dari salah satu yang kita amankan," imbuhnya.

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini mempastikan, video yang memperlihatkan beberapa cewek saling jotos hingga sampai ada yang tersungkur ke jalan cor itu tidak terjadi di Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

"Namun, kami sudah bisa jawab di wilayah Bangsal tidak ada, apakah ini di kecamatan lain di luar Mojokerto masih dalam proses pendalaman. Untuk video kami pastikan tidak terjadi di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto namun ini masih dalam proses pendalaman oleh tim kami," bebernya.

Alumni Akpol 2000 ini berharap, semua orang bijak bermedia sosial dan menyiapkan beberapa nomor untuk melaporkan jika ada hal yang viral.

"Ini menjadi satu pesan bagi masyarakat Mojokerto dan juga mungkin wilayah Jawa Timur bijaklah bermedia sosial. Karena tidak semua kebenaran ada di media sosial, mungkin saja bersifat hoaks atau hanya bersifat untuk memancing kericuhan atau juga memecah belah persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter