Pilwali Surabaya 2020

Doa hingga Barongsai Sambut Machfud Arifin saat Blusukan ke Tambaksari

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Barongsai sambut Machfud Arifin di Tambaksari Surabaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin terus blusukan ke kampung-kampung di Kota Pahlawan untuk menyerap aspirasi warga.

Kali ini, mantan Kapolda Jatim itu blusukan ke Kelurahan Tambaksari, Kamis (29/10/2020).

Saat tiba di lokasi, warga sangat antusias menyambutnya. Bahkan, dua liong barongsai mengawal kehadiran pemimpin yang dikenal peduli dengan masyarakat itu.

Tak hanya itu, sambutan terus berlangsung meriah dengan warga yang menunggu Machfud Arifin di pinggir jalan pemukiman. Sesekali terdengar warga mendoakan pria kelahiran Ketintang tersebut berhasil menjadi wali kota Surabaya.

"Kami dukung pak, biar Kota Surabaya jadi lebih maju lagi," ujar salah seorang warga.

Kegiatan yang berlangsung meriah itu menerapkan protokol kesehatan di tengah masa Pandemi Virus Covid-19. Semua warga memakai masker dan menjaga jarak aman satu sama lain.

Tokoh Masyarakat Tambaksari, Mak Eka Saputra Lukito mengatakan sambutan tersebut sengaja dipersiapkan untuk mengawal Cak Machfud, sapaan akrab Machfud Arifin ketika masuk ke perkampungan warga Tambaksari.

Sambutan tersebut juga menggambarkan jika warga Tambaksari sepenuhnya mendukung mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut menjadi orang nomor satu di Kota Surabaya.

"Ini adalah bentuk penghormatan dan dukungan kami kepada Pak Machfud Arifin yang peduli terhadap seluruh budaya di Kota Surabaya ini, termasuk seni budaya barongsai," ungkap Eka.

Menanggapi hal ini, Machfud Arifin mengatakan rasa terima kasihnya atas dukungan dan sambutan yang telah diberikan.
Menurutnya, berbagai seni budaya yang ada di Kota Surabaya harus mendapatkan perhatian agar dapat terus dinikmati oleh masyarakat.

Oleh karenanya, ia berkomitmen untuk menyediakan fasilitas sarana dan prasarana untuk melestarikan berbagai kebudayaan yang ada di Kota Surabaya.

"Seni budaya merupakan suatu daya tarik yang sarat akan nilai-nilai luhur dan mulia. Ini harus kita dukung dan fasilitasi agar tidak tergerus oleh zaman," ujar Cak Machfud.

Selain itu, pria yang dikenal cerdas ini juga mengatakan jika Seni dan Budaya di Surabaya juga dapat disinergikan dengan sektor wisata agar dapat menjadi daya tarik dari tersendiri bagi warga Kota Pahlawan. Maka dari itu, kehadiran pemerintah sangat dibutuhkan agar hal tersebut dapat terwujud

"Seni budaya dari berbagai kebudayaan dapat kita kolaborasikan dengan sektor wisata, kami pastikan ini terwujud di masa mendatang agar Kota Surabaya menjadi lebih maju dari saat ini," tandas purnawirawan jenderal bintang dua tersebut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter