Pandemi Covid-19

Operasi Zebra 2020, Pelanggar di Pasuruan Diberi Helm dan Masker

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kapolres berikan helm dan masker kepada pengendara

jatimnow.com - Satlantas Polres Pasuruan Kota membagikan helm dan masker saat melakukan penindakan pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam Operasi Zebra 2020, Jumat (30/10/2020).

Upaya itu dilakukan karena banyak masyarakat mulai abai dalam penerapan prokes dan kesadaran tertib berlalu lintas.

"Jadi dalam Operasi Zebra kali ini, setiap pelanggar lalu lintas dan pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan, langsung kita hentikan tapi tidak kami tilang. Kami beri masker dan beberapa yang tidak pakai helm kita beri," kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman.

"Ini kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat agar patuh mentaati peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Kita mengutamakan edukasi dari pada sanksi," imbuhnya.

Salah satu pemotor yang terjaring Operasi Zebra, Amir mengatakan dirinya sempat kaget saat dihentikan polisi lalu lintas. Ia mengaku bersalah tidak memakai helm dan masker.

"Ya kaget, saya ngiranya waduh kena tilang ini. Ternyata malah dikasih helm dan masker," kata Amir sambil berjanji tidak akan mengulangi perbuatan melanggar lalu lintas dihadapan polisi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter