Operasi Zebra dan Peduli Covid-19, Polisi di Mojokerto Bagikan Sembako

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pembagian sembako kepada warga oleh Polres Mojokerto

jatimnow.com - Operasi Zebra Semeru dan peduli Covid-19, Polres Mojokerto membagikan sembako berupa beras dan mi instan kepada masyarakat yang terdampak di Desa Tinggarbuntut, Kecamatan Bangsal.

"Operasi Zebra Semeru 2020 dan bakti sosial ini sebagai kepedulian kami kepada masyarakat dimana dalam libur panjang di masa pandemi ini ada warga yang tidak menikmati libur panjang," kata Kapolres Mojokerto AKBP, Dony Alexander, Jumat (30/10/2020).

Alumni Akpol 2000 ini menjelaskan, ada 1 ton beras dan ratusan mi instan yang dibagikan kepada masyarakat dengan menggunakan 2 mobil jimpitan.

"Sehingga kami turun ke tengah-tengah masyarakat menggunakan mobil jimpitan beras Polres Mojokerto untuk memberi rasa ketenangan kepada masyarakat agar tetap tinggal dirumah untuk mengantisipasi juga ada klaster baru dalam kondisi liburan panjang ini," ujar Dony.

Menurutnya, pembagian sembako ini akan terus berkelanjutan supaya masyarakat yang tinggal di rumah dan tidak berlibur bisa tenang.

"Bantuan pemerintah sudah diberikan, namun ini adalah bantuan kepedulian kami dalam rangka bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bantuan beras ini sebagian titipan dari teman-teman dan masyarakat untuk diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Mojokerto," tukas mantan Kapolres Pasuruan Kota ini.

Sementara Ida (36) salah satu warga yang mendapatkan bantuan mengaku senang. Ia menyebut dirinya belum menerima bantuan sama sekali dari pemerintah.

"Dapat bantuan beras 5 kilogram, terima kasih dan senang bisa membantu dan meringankan. Sangat tersumbat saat pandemi, suami kerja di pabrik kayu mebel, kadang kerja kadang libur tapi banyak liburnya. Tidak dapat bantuan, hanya dapat ini saja, beras ini untuk kebutuhan makan keluarga," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter