Dua Atap TK di Pasuruan Ambruk, Dispendik: Dimakan Rayap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Atap TK Dharma Rini VIII di Kota Pasuruan yang ambruk

jatimnow.com - Dua atap ruang ruang TK Dharma Rini VIII yang berada di dalam komplek bangunan SDN Gentong, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ambruk, Kamis (29/10) lalu.

Runtuhnya atap dua TK itu berjarak sekitar 30 meter dari 4 kelas SDN Gentong yang pernah ambruk di Tahun 2019.

"Yang ambruk ini sebagian atap 2 ruangan kelas TK. Kejadiannya Kamis sore," kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Pasuruan, Mualif Arif saat meninjau lokasi, Senin (2/11/2020).

Ia menyebut, saat atap ambruk kondisi cuaca diketahui dalam keadaan cerah. Tidak ada hujan dan angin kencang. Kondisi 2 ruangan kelas TK juga tidak dipakai semenjak atap 4 ruangan kelas SDN Gentong runtuh.

"Lokasi ini tidak dipakai belajar mengajar," ujar dia.

Terkait dugaan penyebab ambruknya atap dua ruang kelas TK ini, Dindik masih belum mengetahui dan rencananya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Mungkin karena tidak ditempati, sehingga bangunannya aus ya. Kelihatan di dalam (2 ruangan kelas TK) itu rayap-rayapnya tambah banyak," ungkapnya.

Ia menyebut, dua ruangan kelas TK ini menjadi satu bagian komplek bangunan SDN Gentong yang direkomendasikan harus dibongkar oleh Dinas PU Provinsi Jatim, pasca ambruk Tahun 2019 lalu. Sebab, kondisi bangunannya sudah tidak layak.

"Rencananya yang dibongkar selain 4 ruangan kelas SDN Gentong yang ambruk itu, 2 ruangan kelas TK yang atapnya ambruk ini juga akan dibongkar. Dua ruangan TK ini akan dibongkar lalu kemudian ditingkat jadi 4 kelas," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter