Pixel Code jatimnow.com

Paling Laris, Mangga Harum Manis di PIOS Diburu Pelanggan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Buah mangga harum manis melimpah di PIOS
Buah mangga harum manis melimpah di PIOS

jatimnow.com - Bulan November, stok buah mangga harum manis di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) kian berlimpah.

Salah satu pedagang buah PIOS, Nahrawi mengatakan dirinya kerap mendatangkan buah mangga. Menurutnya, sejak pertengahan Oktober hingga awal November ini dirinya tidak kesulitan mendapat pasokan buah mangga.

"Akhir September mulai musim, tapi stok mulai mudah didapat itu pas masuk Oktober. Kalau puncaknya ya Bulan November ini," kata Nahrawi saat ditemui di lapaknya yang berada di Blok C PIOS, Selasa (3/11/2020).

Pedagang asal Malang itu melanjutkan jika pasokan buah yang banyak manfaat dan salah satunya anti kanker itu adalah mangga harum manis yang berasal dari Kabupaten Tuban.

"Ini memang mangga dari Tuban. Kalau jenisnya harum manis," ucapnya.

Mangga harum manis merupakan jenis mangga yang banyak diminati oleh masyarakat. Rasanya yang manis dengan aromanya yang harum serta daging yang empuk menjadi alasan kenapa mangga harum manis paling diburu pelanggan di PIOS.

Baca juga:
Rock Melon asal Blitar Jadi Favorit Pelanggan PIOS

"Ada banyak jenis mangga selain harum manis, yakni mangga golek, kweni, gedong gincu, manalagi, apel, alpukat dan Indramayu. Tapi yang paling laris adalah harum manis," ujar Nahrawi.

Melimpahnya stok membuat harga mangga harum manis dibanderol dengan harga Rp 6 ribu rupiah per kilogram. Sedang untuk penjualannya, Nahrawi mengaku bisa menjual 1,5 ton sampai 2 ton per hari.

"Kalau sudah puncak musim mangga, sehari penjualannya bisa mencapai 2 ton," tandasnya.

Baca juga:
Dapat Harga yang Bagus, Petani Gresik Ingin Pasok Hasil Panen Semangka ke PIOS

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com