Liverpool Bantai Atalanta 5-0, Diogo Jota Hattrick

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Pemain Liverpool Diogo Jota berhasil melakukan hattrick ke kandang lawan Atalanta (Foto: Peter Powell/Pool/EPA)

jatimnow.com - Liverpool menuntaskan perlawanan tuan rumah Atalanta 0-5 dalam pertandingan ketiga Grup D Liga Champions di Gewiss Stadium, Bergamo pada Rabu (4/11) dini hari. Diogo Jota jadi aktor kemenangan berkat hattricknya.

Pasukan Jurgen Klopp diperkirakan menghadapi pertarungan sengit karena Atalanta belum terkalahkan di Grup D.

Diogo Jota membuka peluang di babak pertama lewat tembakan dari bagian tengah kotak penalti. Sepuluh menit berselang, giliran Sadio Mane yang mencipta peluang dari sepakan kaki kirinya.

Luis Muriel balik membuat peluang bagi tuan rumah di menit ke-13. Namun justru tim tamu yang mencetak gol lebih dulu lewat Diogo Jota melalui tembakan dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah di menit ke-16. Assist oleh Trent Alexander-Arnold dengan bola terobosan.

Sepuluh menit kemudian, kedua tim masih bergantian menyerang. Liverpool punya kesempatan dari tendangan Andrew Robertson. Sedangkan Atalanta dari kaki Alejandro Gomez dan Luis Muriel.

Unggul satu gol tak membuat the Reds mengendurkan serangan hingga awal menit ke-30. Georginio Wijnaldum merancang serangan yang mengkhawatirkan gawang Atalanta.

Buahnya, Jota kembali memasukkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Tembakan dari Assist Joseph Gomez itu melesat ke sudut kiri gawang.

Semangat Atalanta nampak kendur usai kebobolan dua gol. Zapata dan kawan-kawan tak menunjukkan perlawanan berarti hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool tampil percaya diri. Baru saja menit ke-47, Mohamed Salah mencetak gol lewat tembakan dari bagian tengah kotak penalti ke arah sudut kiri gawang hasil Assist oleh Curtis Jones.

Dua menit kemudian giliran tembakan Sadio Mane dari tengah kotak penalti ke sudut kiri gawang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Assist kali ini oleh Mohamed Salah. Pasukan Klopp makin membenamkan harapan tuan rumah mengejar ketertinggalan.

Zapata jadi satu-satunya andalan Atalanta membongkar pertahanan kokoh sang juara Liga Primer tersebut. Matteo Pessina masuk menggantikan Luis Muriel guna menyegarkan aura permainan di menit ke-53.

Jota sukses menuai hattrick pada menit ke-54. Tembakannya dari arah sebelah kiri kotak penalti meluncur ke arah tengah gawang tanpa bisa dihentikan.

Tendangan Zapata pada menit ke-62 dan 68 masih gagal membuahkan hasil. Aksi Zapat dibalas Roberto Firmino dan James Milner yang baru saja masuk menggantikan Jota dan Henderson jelang menit ke-80.

Atalanta tak menyerah dengan memasukkan Matteo Ruggeri dan Matteo Ruggeri demi minimal dapat satu gol. Zapata kembali mendapat peluang di menit ke-82.

Salah dan Mane bergantian memburu gol kedua. Sedangkan Ruggeri juga coba membantu peran Zapata menggempur pertahanan the Reds. Namun hingga peluit akhir kemenangan telak Liverpool tak lagi tertahan.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter