Purnawirawan Brimob di Surabaya Siap Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Para purnawirawan Brimob di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) Surabaya mendukung penuh dan sepakat memilih Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya. Apalagi Kota Pahlawan juga belum pernah dipimpin pensiunan polisi dalam sejarahnya.

"Dari kita purnawirawan agar Kota Pahlawan menjadi catatan sejarah pernah dipimpin anggota polisi yang selama ini belum pernah jadi wali kota," ujar Pengurus PKBB Jatim, Kombes Pol (Purn) Suprapto selepas acara silahturahmi Paguyuban Purnawirawan Brimob Surabaya dengan Machfud Arifin di Hotel Mercure Surabaya, Kamis (5/11/2020).

Suprapto menambahkan, semua anggota PKBB memiliki kemauan yang sama agar Surabaya pernah memiliki wali kota yang berlatar belakang polisi. Sebab selama ini belum pernah ada polisi menjadi wali kota Surabaya.

"Pak Machfud Arifin menjadi tumpuan harapan PKBB. Sebab dengan Brimob beliau yang tercatat sebagai Mantan Kapolda Jawa Timur memiliki ikatan emosi yang cukup kuat," jelasnya.

"Brimob memiliki ikatan emosi dengan beliau. Pada 21 Agustus sebelum beliau pensiun, beliau merevitalisasi Monumen Polisi Istimewa Surabaya. Saat itu menghadirkan Pak Tri Sutrisno bercerita perjuangan Polisi Istimewa. Perhatian Pak Machfud terhadap perjuangan Polisi Istimewa yang menjadi embrio Brimob luar biasa," tambah mantan Wadansat Brimob Jatim tersebut.

Para purnawirawan Brimob di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-MujiamanPara purnawirawan Brimob di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Suprapto menegaskan jika purnawirawan Brimob akan solid memilih untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman pada Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020. Tujuannya adalah cita-cita PKBB agar Surabaya dipimpin pensiunan polisi bisa terwujud.

Sementara Machfud Arifin menyampaikan terimakasihnya karena mendapat dukungan dari para seniornya itu. Dukungan itu akan menjadi penambah semangat dirinya dan Mujiaman untuk terus menyapa warga, sehingga bisa meraih kemenangan.

"Ini menjadi kekuatan dan penyemangat untuk menyapa warga, mengajak semua komunitas, Arek Suroboyo dan relawan bergerak sampai 9 Desember," ungkap mantan Kapolda Jatim ini.

Machfud Arifin juga mengaku sudah menyiapkan program khsusus untuk para purnawiran Brimob.

"Ada program khusus kalau saya jadi. Tapi nggak saya buka dulu, nantilah itu," tandas Machfud Arifin.

Loading...

Para purnawirawan Brimob di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-MujiamanPara purnawirawan Brimob di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

 

Berita Terkait