jatimnow.com
Ipong Ciptakan Lagu Berjudul Jati Diri, Ini Maknanya

Ipong Muchlissoni menciptakan lagu berjudul Jati Diri

jatimnow.com - Di tengah kesibukannya berkampanye menyapa warga, Calon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menciptakan lagu. Lagu dengan judul Jati Diri itu tersebar di beberapa grup WhatsApp.

Saat dikonfirmasi, Ipong mengatakan lagu ciptaannya itu dibuat sebagai hadiah dalam rangka Hari Jadi Ponorogo pada Agustus 2020 lalu. Lagu itu bercerita tentang Warok Suromenggolo.

"Tentang Ponorogo yang punya seorang tokoh yang sebenarnya itu bisa menjadi jati dirinya wong (orang) Ponorogo. Makanya judulnya Jati Diri," ungkap Ipong, Jumat (6/11/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ipong berharap, lagu itu bisa menjadi penyemangat anak-anak muda di Bumi Reog. Karena lagu itu berisi sesuatu yang menggambarkan semangat. Lirik lagu itu ditulis sendiri oleh Ipong hanya dalam waktu dua hari.

"Untuk aransemen itu sama temen-temen," tegasnya.

Saat ditanya apakah akan memproduksi video klip atas lagu itu, Ipong menyebut ada rencana ke sana, tapi tidak dalam waktu dekat.

"Pasti ada pembuatan dan penyempurnaan lagu," tambahnya.

Ipong mengaku ada hal yang ingin disampaikan melalui lagu itu. Selain berharap menjadi penyemangat generasi muda, lagu itu juga sebagai penginggat bahwa dulu Ponorogo memiliki tokoh yang legendaris yaitu Warok Suromenggolo.

Warok Suromenggolo merupakan sosok yang sangat bijaksana meski sakti mandraguna. Tokoh Warok Suromenggolo bisa menjadi panutan atau menjadi penyemangat bahwa warga Ponorogo punya jati diri.

Berikut lirik lagu Jati Diri yang dibuat Ipong:

JATI DIRI

- DENGARKANLAH CERITA - SUROMENGGOLO KITA
- YANG SAKTI MANDRAGUNA
- DAN SANGAT BIJAKSANA

- DAN KALIAN SEMUA....
- ADALAH PENERUSNYA
- DARAH SANG LEGENDA
- MENGALIR..DIURAT NADIMU...

Loading...

- SINGSINGKAN LENGAN BAJUMU
- KUATKAN TEKAD BAJAMU..

- KAN KITA BANGUN BERSAMA
- NEGERI YANG TERCINTA

- INGATLAH... JATIDIRIMU..
- TITISAN PARA KSATRIA
- YANG PANTANG MENYERAH
- SEBELUM KITA MENANG...

Berita Terkait