jatimnow.com
Para Pedagang Buah di PIOS Jadi Langganan Suplier Supermarket

Pedagang buah pepaya di PIOS

jatimnow.com - Berbagai macam buah yang ada di supermarket atau minimarket yang tersebar di Kota Pahlawan, Gresik dan Sidoarjo selama ini banyak yang dipasok dari Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Sebagai pasar grosir terbesar di Surabaya Raya, PIOS tidak kesulitan memenuhi permintaan para suplier buah dari supermarket atau minimarket karena para pedagang di pasar induk yang terletak di Benowo ini memiliki jaringan yang luas dengan para pengepul maupun petani dari berbagai daerah di Jawa maupun luar Jawa.

Para pedagang di PIOS memasok buah ke supermarket dan minimarket terdiri dari pepaya, semangka, melon, mangga dan buah naga.

"Kalau saya hanya khusus melayani permintaan buah pepaya," kata Yanto, salah satu pedagang di PIOS, Sabtu (8/11/2020).

Sedang Muhamad Ansori, pedagang buah semangka dan melon mengatakan jika dirinya juga memiliki pelanggan suplier buah di supermarket yang memiliki banyak cabang di kawasan Surabaya Raya.

Karena itu tak heran jika pelanggannya tersebut selalu membutuhkan banyak pasokan berbagai macam buah dari PIOS. Banyaknya permintaan, suplier tersebut tak hanya mengambil dari lapak milik Muhamad Ansori.

"Karena kebutuhannya banyak maka suplier itu kalau belanja bisa mengambil dari beberapa pedagang di sini, salah satunya di lapak saya," kata pedagang asli Malang itu.

Menurutnya, jenis buah yang diborong darinya biasanya semangka, melon, rock melon, golden.

"Biasanya kalau sekali belanja, suplier itu menggunakan empat mobil pikap," ungkapnya.

 

Loading...

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait