Pilkada Lamongan 2020

Handoyo-Astiti Bikin Program Bengkel Becak Gratis di Lamongan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Suhandoyo-Astrid Wahid dengan tukang becak di Lamongan

jatimnow.com - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Suhandoyo - Astiti terus merangsek ke lumbung suara arus bawah. 

Paslon dengan jargon kompak ini menyapa masyarakat tukang becak dan satu suara melalui deklarasi di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Bukan hanya menyapa dan berdeklarasi, paslon ini langsung membuat program secara kongkrit yakni bengkel gratis untuk para tukang becak.

"Alhamdulillah, hari ini kami bertemu dan menyapa secara langsung para abang becak di Kecamatan Babat dan sekaligus deklarasi bersama.Tentunya dengan adanya deklarasi para tukang becak ini, paslon nomer urut 1 mendapatkan tambahan suara," ujar Cawabup Astiti Wahid Wahyudi di Pasar Babat, Minggu (8/11/2020).

Ia melanjutkan, bila nantinya diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Lamongan maka dirinya akan memprioritaskan dan  memperhatikan kesejahteraan abang tukang becak.

"Kami berkomitmen mendirikan bengkel tukang becak.Tentunya ini untuk peningkatan fasilitas pelayanan para tukang becak. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap nasib wong cilik. Kita berikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun," terangnya saat bersama cabup Suhandoyo dan para tukang becak.

Senada, cabup Suhandoyo mengatakan para tukang becak ini adalah orang yang ingin mendapatkan tambahan atau penghasilan.

"Dari konsep dasar itu, kita pastikan mereka ini butuh tambahan ekonomi. Program yang kita tawarkan ini tidak ubahnya seperti program Pemerintah Indonesia yang menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)," katanya.

Bengkel gratis ini, lanjut Suhandoyo, nantinya bisa diberikan kepada para penerima BLT yang punya pekerjaan tukang becak, terlebih bagi mereka yang tidak kebagian BLT.

"Sehingga nanti konsepnya kita siapkan bengkel di titik - titik tertentu dan Insya Allah nanti bengkelnya kita gaji dengan segala sesuatunya yang sudah siapkan.Titik lokasinya nanti kita fokuskan ke daerah yang memang dipadati tukang becak, kita lakukan survey. Semua ini demi membangun kebersamaan dan kekompakan, fokus kita disitu," tandas pemilik wisata Wego ini. 

Program yang ditawarkan tersebut direspon positif oleh Sony tukang becak asal Palosan Babat. Menurutnyaprogram ini nantinya sangatlah menyenangkan.

Sebagai orang - orang yang punya pekerjaan sebagai tukang becak tentu bengkel gratis sangat membantu.

"Setidaknya kebutuhan kita terbantu dan tidak mengeluarkan biaya lagi untuk servis. Selama ini kita pasti rutin dalam satu bulan untuk mengeluarkan biaya untuk servis.Nah kalau ada bengkel grastis kan sangat membantu kami," kata abang becak ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter