3 Remaja Mabuk Keroyok dan Bacok Pemilik Warung dengan Parang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Ketiga remaja yang ditangkap polisi

jatimnow.com - Tiga remaja ditangkap Unit Reskrim Polsek Purworejo Polres Pasuruan Kota setelah melakukan pengeroyokan disertai pembacokan hingga korban mengalami luka parah.

Ketiga remaja itu adalah S (16), warga Kecamatan Winongan, M HAM (16), asal Winongan serta M SH (17), warga Kecamatan Paserpan. Mereka membacok Heru Prasetyo (38), warga Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

"Ketiga tersangka ditangkap pada Minggu. Mereka mengeroyok dan membacok korban. Pada korban terdapat empat kali luka bacokan di tangan," jelas Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto, Senin (9/11/2020).

Ia menyebut peristiwa bermula ketiga tersangka dengan menggendarai dua motor menuju Pelabuhan Kota Pasuruan, Sabtu (7/11) malam.

Sekitar pukul 02.00 Wib, ketiga tersangka mabuk-mabukan miras dan setelah itu berangkat ke Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Saat di selatan simpang empat Balai Kota Pasuruan, ketiga pelaku terlibat tawuran dengan beberapa pengendara sepeda motor.

Saat tawuran itu, tersangka S mengeluarkan sajam jenis parang sehingga para pengendara motor lainnya melarikan diri.

"Tersangka S saat itu juga sempat membacok kendaraan motor Yamaha Mio dan mengambil helm merk KYT milik pengendara motor Kawasaki Ninja. Setelah menang tawuran, mereka menuju Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan untuk melihat balap liar," ungkapnya.

Setelah menonton balap liar, mereka memutuskan pulang ke rumah. Saat berada di Simpang Empat Ketepeng, Kota Pasuruan, mereka dihadang oleh Anang Wahyudi pemilik motor Kawasaki Ninja yang helmnya diambil oleh para tersangka.

Ketiganya kemudian menyerang Anang Wahyudi dengan parang. Anang kemudian kabur ke warung untuk menyelamatkan diri.

"Melihat ada salah satu tersangka membawa parang, membuat korban juga mengeluarkan senjata untuk membela diri. Namun korban kalah cepat, tersangka S langsung menyabetkan parang ke arah korban sebanyak dua kali dan korban menangkis, sehingga mengenai pergelangan tangan kanan. Selanjutnya para pelaku melarikan diri," tukasnya.

Kini ketiga tersangka masih diperiksa intensif di Unit PPA Satreskrim Polres Pasuruan Kota. Sedangkan korban mendapat penanganan medis di RSUD R Soedarsono dengan 4 jahitan luka.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter