Sabetkan Pisau ke Polisi, Dua Maling Motor Ditembak Mati

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas menunjukkan barang bukti milik pelaku/Foto: Istimewa.

jatimnow.com - Melawan dengan menggunakan sebilah pisau saat hendak ditangkap, dua maling motor di Bangkalan ditembak mati oleh polisi.

Tindakan tegas ini diambil oleh anggota Polres Bangkalan, saat mengejar dua pelaku kejahatan yang ada di Bangkalan, Jum'at (25/5/2018).

Informasi yang didapat jatimnow.com menyebutkan, dua pelaku atas nama Holil (40) warga Sukomoro, Nganjuk, dan Ach Fauzi (41) warga Asemrowo, Surabaya mencuri sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5568 QV di Perumahan Pondok Halim 2 sekitar pukul 12.50 WIB, setelah shalat Jumat.

Namun, aksi kejahatan mereka tertangkap tangan oleh Masodah, korban, dan langsung diteriaki maling. Mengetahui hal tersebut, kedua pelaku langsung melarikan diri.

Pelaku bernama Fauzi melarikan diri menggunakan motor curian. Sedangkan pelaku bernama Holil, melarikan diri menggunakan motor Honda Beat dengan Nopol L 5449 PN.

Beberapa warga yang mendengar teriakan korban, lantas warga ikut melakukan pengejaran. Korban yang posisinya paling dekat dengan pelaku, sempat melempar batu dan mengenai salah satunya.

Akibat lemparan batu tersebut, motor curian pun ditinggalkan kedua pelaku dan mereka melarikan diri menggunakan satu motor.

Warga yang berusaha mengejar pun terus meneriaki pelaku dengan teriakan maling. Hingga akhirnya, pelaku yang melewati pertigaan JL Pemuda Kaffa, secara tak sengaja berpapasan dengan polisi yang sedang berpatroli.

Mengetahui dikejar polisi, kedua pelaku makin panik, hingga akhirnya menabrak truk PDAM. Bukannya menyerah, kedua pelaku malah berbalik arah dan menyerang petugas yang mengejarnya dengan menggunakan sebilah pisau.

"Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas untuk menyelamatkan diri," ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Tambunan.

Akibat tembakan tersebut, kedua pelaku tersungkur. Satu pelaku tewas di tempat, sedangkan pelaku lainnya tewas saat menuju ke rumah sakit.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter