Dump Truck Seruduk Pikap dan Motor di Jalur Bromo, Dua Orang Terluka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Dump truck terguling setelah menabrak dua kendaraan di jalur wisata Bromo

jatimnow.com - Dump truck bermuatan batu koral terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Wisata Gunung Bromo, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 10.30 Wib, Senin (16/11/2020).

Akibat kecelakaan tiga kendaraan itu, dua orang mengalami luka ringan, yaitu sopir dump truck bernopol S 9481 UR bernama Achmad Hoiron (39), warga Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan dan pengendara motor Honda GL Max tanpa nopol, Sukri (46), warga Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, kecelakaan bermula saat dump truck melaju dari arah timur ke barat dengan kondisi jalan menurun.

"Diduga karena kelebihan muatan batu koral, dump truck tersebut hilang kendali dan menabrak bagian belakang pikap L300 nopol N 8116 TL yang melaju searah," ujar Marti.

Akibatnya, pikap terdorong hingga menabrak pohon yang berada di kiri jalan dan terguling. Beruntung sopir dan kernet pikap yang bernama Nafis (20) dan Harjo (45) tersebut selamat.

Sementara dump truck terguling ke kanan. Akibat terguling, muatan batu koral dump truck itu menimpa Sukri dan motornya saat hendak parkir di pinggir jalan.

"Kedua korban luka kini dirawat di Puskesmas Purwodadi," tambah Marti.

Dump truck itu ringsek di bagian depan, kaca depan pecah, ban depan kanan dan kiri lepas. Untuk pikap ringsek pada bodi depan dan belakang. Sedangkan motor Honda GL Max tanpa nopol itu rusak pada bagian tangki.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter