Pilwali Surabaya 2020

Catat! Ponpes Sukorejo Bantah Klaim Dukungan ke Eri-Armudji

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

jatimnow.com - Pondok Pesantren (ponpes) Salafiyah Syafi'yah Sukorejo Kabupaten Situbondo mementahkan klaim dukungan ke pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armudji.

Bantahan tersebut disampaikan melalui surat klarifikasi. Dalam surat berkop Ponpes Salafiyah Syafi'yah bernomor 0828/226/S.1.02/XI/2020 menjelaskan sikap pondok dalam Pilkada Surabaya. Surat klarifikasi itu beredar.

"Benar itu surat klarifikasi pemberitaan tentang sikap Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah Sukorejo dalam Pilkada Surabaya," jawab humas pondok pesantren, Samsul Hasan, Rabu (18/11/2020).

Berita bahwa pondok tersebut mendukung Eri-Armudji muncul setelah Tri Rismaharini berkunjung. Tidak hanya sejumlah media online arus utama, namun juga website partai politik juga ikut menayangkan.

Berikut ini isi surat klarifikasi dari Ponpes Salafiyah Syafi'yah Sukorejo, Kabupaten Situbondo yang ditanda tangani Sekretaris Pengurus Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah Sukorejo, H Ach Fadlail, SH, MH.

"Sehubungan dengan pemberitaan di beberapa media massa pada Senin 16 November 2020 bahwa, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah Sukorejo Situbondo meminta agar para alumni Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo mendukung salah satu calon di Pilkada Surabaya: Dengan ini kami meluruskan pemberitaan tersebut:

1. Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah Sukorejo Situbondo yang benar adalah K.H.R. Ach. Azaim Ibrahimy.

2. K.H.R. Ach. Azaim Ibrahimy sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah Sukorejo dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah tidak mengarahkan pada salah satu calon tertentu.

3. Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah Sukorejo menghimbau kepada seluruh alumni, wali santri, dan simpatisan agar menciptakan suasana pemilu yang jurdil dan kondusif.

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah mempersilahkan sepenuhnya pilihan kandidat kepada mereka, dengan mempertimbangkan visi misi kandidat sesuai dengan visi misi Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah Sukorejo.

Demikian klarifikasi kami, semoga kita tetap mendapat hidayah dan inayah Allah SWT".

Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020 diikuti dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Paslon nomor urut 01, Eri Cahyadi-Armudji (Erji) diusung PDIP dan didukung PSI. Eri merupakan mantan anak buah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sedangkan paslon nomor urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (Maju) diusung 8 partai koalisi, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS. Serta didukung partai non parlemen, Perindo dan Partai Gelora.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter