Pilwali Surabaya 2020

Wakil Risma Sakit, Ketua PDIP Surabaya: Saya Tidak Bisa Sebut Sakitnya

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Narendra Bakrie

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono (kiri)

jatimnow.com - Wakil Wali Kota Surabaya yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim, Whisnu Sakti Buana (WS) dilarikan ke rumah sakit, Rabu (18/11/2020).

Sakitnya Whisnu ini menjelang debat ke-2 Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Dyandra Covention Hall, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Dominikus Adi Sutarwijono (Awi) mengaku mendengar kabar sakitnya Whisnu Sakti tersebut.

"Saya mendengar kabar itu, diketahui dari foto beliau yang diunggah di grup internal PDI Perjuangan. Saya tidak bisa menyebutkan sakit apa. Tapi kami, kader-kader PDI Perjuangan, mendoakan Mas Whisnu Sakti Buana agar dikaruniai kekuatan dan kesembuhan, sehat seperti sediakala," jawab Awi saat dikonfirmasi jatimnow.com.

"Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji juga mendoakan untuk kesembuhan dan kesehatan Mas Whisnu Sakti Buana," tambahnya.

Baca juga:  Jelang Debat Erji Vs MAJU, Wakil Risma Dilarikan ke Rumah Sakit

Awi maupun Whisnu Sakti menjadi tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1, Eri Cahyadi-Armudji (Erji) yang akan berdebat melawan Paslon Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) malam ini.

Foto Whisnu Sakti Buana dirawat di rumah sakit yang beredarFoto Whisnu Sakti Buana dirawat di rumah sakit yang beredar

Lantas apakah tidak hadirnya Whisnu Sakti dalam debat ke-2 ini akan berpengaruh terhadap Paslon Erji? Awi berharap hal itu tidak akan berpengaruh.

"Mudah-mudahan enggak. Saya tadi beritahukan perihal sakitnya Mas WS kepada Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji dalam perjalanan dari Jalan Kutai menuju tempat debat publik, di Dyandra," tandas Awi.

Dari foto yang beredar, Whisnu Sakti seperti berada di sebuah kamar di rumah sakit. Whisnu tampak masih menggunakan baju batik bercorak warna merah. Selang infus terpasang di tangan, dengan kondisi terkulai lemas.

Pilwali Surabaya 2020 diikuti dua paslon. Paslon Nomor Urut 1 Eri Cahyadi-Armudji (Erji) diusung PDIP dan didukung PSI.

Kemudian Paslon Nomor Urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) yang diusung 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS. Serta didukung partai nonparlemen, Perindo dan Partai Gelora.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter