jatimnow.com
Sebuah Mercon Ledakkan Rumah di Malang, Satu Penghuni Tewas

Kondisi rumah Maskur yang hancur terkena ledakan mercon

jatimnow.com - Warga Dusun Krajan 1 RT 02 RW 01 Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, dikejutkan dengan suara ledakan keras yang bersumber dari salah satu rumah, Minggu (27/5/2018).

Ledakan keras itu terjadi Minggu (27/5/2018) sekitar pukul 08.00 Wib. Sumber ledakan berasal dari rumah salah satu warga yang bernama Maskur (30).

Informasi yang diterima redaksi jatimnow.com menyebutkan, rumah tersebut hancur, Maskur terluka parah. Sedangkan satu penghuni lain yang ada di rumah Maskur, ditemukan tak bernyawa di TKP.

Pria yang tewas itu bernama Much Suin (38) warga Dusun Krajan, RT 03, RW 02, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

"Yang meledak adalah mercon yang disimpan pemilik rumah (Maskur)," kata Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.

Selain merusakkan rumah Maskur sendiri, ledakan mercon itu juga membuat rumah tetangganya rusak ringan,  seperti kaca pecah serta atap genting berjatuhan.

Maskur yang mengalami luka bakar, saat ini tengah dirawat intensif di rumah sakit.

Polres Malang menerjunkan sejumlah anggota ke TKP untuk melakukan identifikasi dan olah TKP.

Dari rumah tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu selongsong mercon berdiameter 6,5 cm dengan panjang 12 cm serta sejumlah pecahan kaca.

Loading...

"Penyelidikan masih terus berjalan. Pemeriksaan saksi-saksi masih dilakukan. Sementara pemeriksaan terhadap pemilik rumah (Maskur) menunggu yang bersangkutan selesai menjalani perawatan," tutup Farid.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Berita Terkait