Wakil Risma Jalani Proses Pemulihan di Rumah, Istri Setia Mendampingi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Whisnu Sakti Buana bersama Dini, istrinya dan anaknya

jatimnow.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Whisnu Sakti Buana masih dalam proses pemulihan. Setelah sempat dirawat di rumah sakit, keluarga menginginkan agar proses pemulihan dilakukan di rumah.

Istri Whisnu Sakti, Dini Syafariah Endah adalah salah satu keluarga yang menginginkan wakil Tri Rismaharini (Risma) itu dirawat di rumah.

Menurut Dini, hal itu dilakukan demi menjaga kondisi kesehatan suaminya. Terlebih dalam masa pandemi seperti sekarang, keluarga menginginkan agar proses perawatan dan penyembuhan sebisa mungkin dilakukan di rumah.

"Iya. Saya menginginkan agar dirawat keluarga," terang Dini dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (19/11/2020).

Baca juga:  

Dini menyatakan bahwa kondisi kesehatan suaminya memang awalnya sempat tidak enak badan. Katanya, kesehatan suaminya sering terganggu lantaran mempunyai riwayat jantung koroner yang diderita sejak Tahun 2016.

"Kesibukan kegiatan wawali dan partai, kadang membuat Bapak lupa makan. Saya sering mengingatkan," ungkap Dini.

Alumni FISIP UGM ini menjelaskan, suaminya harus beristirahat selama tiga hari ke depan. Itu berdasarkan nasehat dokter keluarga yang sempat memeriksa kondisi kesehatan. Suaminya juga tidak boleh terlalu lelah.

"Agar tidak kian parah. Porsi makanan Bapak saya kontrol. Tidak boleh gorengan. Makan sayur dan buah. Tiap tiga hari akan kontrol kesehatan. Biar Bapak fit kembali," jelas Dini.

Dini juga mengucapkan terimakasih atas doa dari seluruh lapisan masyarakat untuk pemulihan kesehatan suaminya. Dini mengaku banyak yang menanyakan kondisi kesehatan suaminya dan ingin membesuk.

"Terimakasih atas doa dan perhatiannya. Sementara Bapak belum bisa dijenguk. Matur nuwun (terima kasih) yang sudah mengirimkan makanan, buah-buahan, jamu herbal cina. Semoga bisa membantu pemulihan Bapak," tambahnya.

Selain menjadi wawali Surabaya, Whisnu Sakti juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim. Dia dilarikan ke rumah sakit jelang Debat Publik ke-2 Pilwali Surabaya 2020 yang mempertemukan Eri Cahyadi-Armudji (Erji) dan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

Whisnu Sakti yang akrab disapa WS itu merupakan anak almarhum Ir Soetjipto Soedjono (Pak Tjip), tokoh PDIP. WS saat ini menjadi salah satu tim pemenangan Paslon Erji. Sedangkan Jagad Hariseno, kakak kandungnya, memilih mendukung Paslon MAJU.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter