Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Nikmati Nasi Bungkus Bareng Warga Usai Salat Jumat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin makan nasi bungkus bareng warga usai Salat Jumat

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin rutin berkeliling ke sejumlah masjid di Surabaya untuk menunaikan Salat Jumat.

Pada Jumat (20/11/2020) kali ini, pasangan dari Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Sukirno pada Pilwali 2020 itu Salat Jumat di Masjid Darussalam Kompleks Graha Dus Dur di Gayungsari Timur.

Pantauan di lokasi, setelah menunaikan Salat Jumat, Machfud Arifin menyapa jemaah yang mayoritas warga Gayungsari. Dia tak canggung makan nasi bungkus dengan duduk bersila bersama para jemaah di halaman masjid, sambil ngobrol santai.

"Saya makan di pinggir jalan itu sudah biasa, makan dengan para pegawai outsourcing juga sering. Ini bukan pencitraan, tapi udah biasa. Saya sering makan soto di pinggir jalan yang harganya Rp 15 ribu," tutur mantan Kapolda Jatim ini.

Sosok Machfud Arifin ini memang terkenal bersahaja dan sederhana. Saat masih menjadi Kapolda Jawa Timur, Machfud Arifin memiliki kebiasaan mengajak staf dan pegawainya makan di pinggir jalan.

"Manggil tukang sate di depan kantor itu udah biasa. Jadi Kapolda Jatim meskipun saya berpangkat bintang dua, makan di pinggir jalan itu nggak ngurangi pangkat dan derajat saya kok," ungkap arek asli Ketintang, Surabaya ini.

Salat Jumat di Masjid Darussalam diimami Ustaz Muhammad Azhari. Setelah salat, Ustadz Azhari meminta jemaah mendoakan Machfud Arifin-Mujiaman agar dimudahkan dalam Pilwali Surabaya 2020.

Para jemaah juga diajak untuk membaca salawat tibbil qulub hingga mendoakan agar hajat Machfud Arifin dikabulkan.

"Mari kita doakan Pak Machfud-Mujiaman agar dimudahkan dalam Pilwali Surabaya dan diridhoi oleh Allah," ucap Ustaz Muhammad Azhari.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter