Membandingkan Kacang Tanah Tuban dan India yang Tersedia di PIOS

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Kacang tanah yang tersedia di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS)

jatimnow.com - Kualitas kacang tanah lokal yang tersedia di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) masih lebih bagus dibanding kacang tanah yang diimpor dari India.

Karena kualitasnya lebih bagus, maka tak heran jika harga kacang tanah lokal sedikit mahal bila dibanding kacang tanah yang berasal dari India.

Pemilik lapak MMC Mart yang berada di Blok G PIOS, Indra mengatakan bahwa dirinya selalu menyediakan dua jenis pilihan kacang tanah bagi pelanggannya.

"Untuk kacang tanah impor berasal dari India, sedang untuk kacang tanah lokal berasal dari Tuban," ujar Indra kepada jatimnow.com, Minggu (22/11/2020).

Indra menjelaskan, kelebihan kacang tanah asal Tuban dibanding kacang tanah India yaitu pertama, kacang tanah Tuban secara ukuran lebih besar, kemudian dari segi warna kacang tanah Tuban lebih terang.

"Selain itu kacang tanah Tuban kalau diolah lebih gurih dan renyah. Pokoknya lebih enak dibanding kacang tanah India," ucapnya.

Meski secara kualitas kacang tanah dari Tuban lebih bagus, tapi kacang tanah India lebih laku di pasaran. Menurut Indra, hal itu mungkin disebabkan harga kacang tanah India lebih murah.

"Kalau peminatnya memang lebih banyak kacang tanah India. Mungkin lebih murah harganya. Untuk kacang tanah India harganya Rp 22 ribu per kilogram. Sedang kacang tanah Tuban Rp 24 ribu perkilogram," beber Indra.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter