Fattah Jasin Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pamekasan  

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Gubernur Jatim Soekarwo melantik Fattah Jasin sebagai Pj Bupati Pamekasan/Rois

 

jatimnow.com - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur RB Fattah Jasin dilantik sebagai Pj (Penjabat) Bupati Pamekasan hari ini, , Senin (28/5/2018). 

Kabupaten Pamekasan adalah salah satu dari 18 daerah kabupaten dan kota yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018.

Fattah Jasin pun ditunjuk sebagai Pj Bupati Pamekasan untuk mengisi jabatan bupati dan mengatur roda pemerintahan di Pamekasan selama masa pilkada.

Pelantikan Pj Bupati Pamekasan itu dipimpin oleh Gubernur Jatim Soekarwo di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo.

Penunjukan Pj Bupati Pamekasan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.35-1690 Tahun 2018. Fattah akan bertugas 20 September 2018.

"Pj Bupati harus mampu menjadi jembatan pengantar antara Bupati Pamekasan sebelumnya dengan bupati periode berikutnya. Itu merupakan salah satu tugas yang perlu dilakukan selama masa transisi pemerintahan di Kabupaten Pamekasan," kata Gubernur Soekarwo.

Gubernur yang biasa disapa Pakde Karwo menambahkan, Pj Bupati Pemakesan harus mempelajari naskah memori jabatan yang telah diterima. Serta mengetahui program-program pembangunan apa saja yang dapat dilakukan dan ditingkatkan di Kabupaten Pamekasan.

Menurut Gubernur, tidak semua program-program bisa ditindaklanjuti dalam waktu beberapa bulan periode kepemimpinan Pj. Sehingga, diperlukan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat Pamekasan.

"Program pemerintah sebelumnya yang baik agar diteruskan. Nilai-nilai yang baru yang baik menjadi bagian pembaharuan guna peningkatan kesejahteraan," tuturnya.

Gubernur juga menyampaikan pesannya kepada Pj Bupati Pamekasan agar menjalin komunikasi dengan forum pimpinan daerah setempat serta elemen masyarakat lainnya.

"Apabila hubungan eksekutif dan legislatif lancar dalam merumuskan kebijakan, langkah selanjutnya yakni berkoordinasi dengan forpimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, akan menjadi lebih mudah," jelasnya.

Usai dilantik menjadi Pj Bupati Pamekasan, Fattah mengatakan, dirinya akan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari pendahulunya, baik di bidang ekonomi, pembangunan maupun kemasyarakatan.

"Saya juga akan memfasilitasi terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan," tutur Fattah.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter