9 Warga di Ponorogo Terpapar Covid-19 Usai Takziah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Virus Corona/ wikipedia

jatimnow.com - Sembilan warga asal Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ponorogo, drg Rahayu Kusdarini menyebut kesembilan warga yang terpapar itu berawal dari seorang perempuan berusia sekitar 60 tahun sakit yang telah meninggal dunia. Sebelumnya, pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono.

"Sehari menjalani perawatan, wanita itu meninggal dunia. Sudah dilakukan swab namun hasilnya belum keluar," katanya.

Karena hasil swab belum keluar, maka tata cara pemakaman tidak menggunakan protokol Covid-19. Sehari usai pemakaman, hasil swab perempuan wanita itu keluar.

"Setelah lima hari ibunya meninggal dunia, anaknya yang berusia 40 tahun itu juga dirawat. Di swab juga dan meninggal dunia," terangnya.

Dinas Kesehatan kemudian mentracing keluarga dan warga dan diketahui ada 9 orang yang terpapar terdiri dari 4 keluarga pasien dan 5 tetangga.

Ia menyebut jika peristiwa itu bisa menjadi pembelajaran. Jika melakukan takziah, warga harus melakukan protokol kesehatan.

Dari data, di Ponorogo ada 593 orang terkonfirmasi positif, 528 pasien sudah sembuh, 21 meninggal dunia dan 44 orang menjalani isolasi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter