Pilkada Mojokerto 2020

Yoko-Nisa Berbaur dan Serap Aspirasi Petani di Pacet Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pasangan Yoni temui petani di sawah

jatimnow.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) berbaur dengan petani di Kecamatan Pacet untuk mendengarkan aspirasi mereka.

"Blusukan seperti ini, bisa menyerap aspirasi masyarakat dan lebih dekat. Banyak petani yang mengeluh soal pupuk dan ketersediaan air saat saya kampanye,” kata Yoko usai mengobrol dengan petani, Selasa (24/11/2020).

Pasangan calon nomor urut 2 yang diusung partai Golkar dan PPP merasa kampanye dengan blusukan merasa tepat sasaran daripada arak-arakan.

Yoko dan Nisa mengobrol santai dan mendengarkan keluh kesah yang dihadapi serta menyerap aspirasi para petani.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ini berjanji akan berusaha maksimal memenuhi kebutuhan yang diperlukan para petani seperti pupuk yang minim serta ketersediaan air sebelum penghujan.

"Jika saya diberi amanah memimpin Kabupaten Mojokerto saya akan menjamin ketersediaan pupuk dan air," ungkapnya.

Paslon dengan jargon Mojokerto Emas ini juga bertekad menghidupkan kembali UMKM di masyarakat. Menurut Yoko, sektor harus didorong agar ekonomi masyarakat meningkat.

"Usaha mikro kecil dan menengah harus bisa dikembangkan untuk menekan kemiskinan," tukasnya.

Yoko juga menyampaikan, Pacet mempunyai banyak potensi wisata, perkebunan sayur dan peternakan yang harus dikembangkan agar masyarakat luas bisa merasakan.

"Potensi pertanian dan perkebunan jika dikembangkan akan bisa menjadi ekowisata dan akan dirasakan manfaatnya bagi warga," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter