Disparta Beri Penghargaan pada Pemenang Lomba Kreativitas di Kota Batu

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Advertorial

Kadisparta Kota Batu berikan penghargaan kepada pemenang lomba

jatimnow.com - Berikan apresiasi terhadap kreatifitas, talenta, dan potensi kaum milenial, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu berikan penghargaan bagi pemenang lomba kreatifitas video inovatif dan menggambar dengan tema #KWBsafetourism.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan tujuan digelarnya lomba sebagai wadah potensi dan bakat yang dimiliki oleh generasi penerus bangsa asal Kota Batu.

Selain itu perlombaan ini juga bisa menggali potensi wisata dan budaya yang ada di wilayah setempat.

"Ini untuk memfasilitasi talenta Kota Batu agar semakin tergali, terasah, dan berkarya lebih bagus. Kegiatan ini sangat penting apalagi Kota Batu memiliki anak-anak muda yang mempunyai talenta yang luar biasa," kata Arief di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani (BAT), Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan bila hasil karya video dan gambar pemenang menjadi tempat promosi potensi wisata di Kota Batu kepada khalayak. Karena dalam pembuatan video mereka sudah mengeksplor wisata dan hiburan yang ada.

"Nanti pemenang juga bisa diberdayakan untuk menjadi agen promosi Kota Batu," ujar Arief.

Kabid Promosi dan Pemasaran Disparta Kota Batu, Sintiche Agustina Pamungkas mengatakan dalam perlombaan diikuti oleh 14 peserta lomba video kreatif dan 11 peserta lomba menggambar. Disparta memang memprioritaskan khusus warga Kota Batu.

"Prioritas kami memang warga Kota Batu sendiri yang menggarap promosi potensi wisata Kota Batu. Terima kasih sudah berperan serta dan mampu mensukseskan lomba, akan kita gelar rutin setiap tahun agar menjadi perangsang ide dan kreatifitas para pemuda," kata Sintiche panggilannya.

Salah satu juri, Yusak Santoso menerangkan sudah waktunya warga Kota Batu sendiri yang harus mengangkat potensi wisata dengan kemasan dan pemanfaatan teknologi modern.

"Para pegiat karya kreatif harus membaca kaidah baru yang diterapkan di era saat ini, sebab itu yang menjadi daya tarik. Konten yang fokus bisa menjadi senjata ampuh," tandasnya.

Daftar pemenang video kreatifitas :

Juara I poin 1660, Amin Imam K.
Juara II poin 1580, Yogi Iqbal Rizki.
Juara III poin 1420, Iping.

Lomba menggambar :

Juara I poin 765, Bagus Dharmawan.
Juara II poin 734, Rizky Mahendra.
Juara III poin 724, Adilla Reksytania.

Adapun hadiah untuk para pemenang yakni Juara I mendapatkan Rp 2,5 juta, Juara II Rp 2 juta, dan Juara III Rp 1,5 juta. Selain itu pemenang juga mendapatkan piala dan piagam penghargaan. (ADV)

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter